Apa yang HARUS dan JANGAN dibeli di Indocomtech 2013

Indocomtech 2013Hari ini Kutu kebetulan ada waktu senggang, dan kebetulan waktu senggang itu bertepatan dengan pembukaan pameran komputer tahunan, Indocomtech 2013 di JCC. Maka izinkanlah Kutu ngoceh-ngoceh dikit soal apa yang Kutu lihat di pameran ini (boleh kan yaa …)

Ketika masuk, suasananya gak jauh beda dengan pameran-pameran sebelumnya, cuma susunan stand-nya aja yang sedikit berubah. Brand-brand besar macam Toshiba, Lenovo, HP dan Samsung masih ada. Toko-toko online seperti Lazada, Erafone, dan lain-lain masih ada. Jangan lupa toko-toko kecil yang biasa jualan di glodok dan musholla juga masih ada. Yang paling penting, loket tiket juga masih ada, yang artinya masuk Indocomtech masih bayar, belum bisa gratis😀

Sebelum berangkat Kutu mikir-mikir apa yang perlu (inget, PER-LU, bukan PE-NGEN … karena pasti Kutu pengen semua, hii) Kutu beli di sana. Akhirnya Kutu memutuskan untuk cari-cari harddisk eksternal di sana, berhubung Kutu lagi suka nonton film, dan pengen nyolong film-film punya temen juga, makanya butuh itu. Eh, pas berangkat ada temen yang nitip keyboard protector … hmm, kayaknya Kutu pengen itu juga. (Tuh kan jadi pengen …😡 )

Masuk ke bahasan sesuai judul, sepertinya para pembaca kalau mau dateng ke Indocomtech HARUS mampir ke booth yang obral hape-hape murah. Tempatnya itu di lorong yang mau ke Hall paling belakang (maaf, Kutu lupa denahnya gmana), pokoknya deretan sama booth Zahir. Di situ mereka jual Sony Ericsson Walkman WT13I cuma 200 ribu perak !! Yang umurnya sama kayak Kutu pasti tahu handphone klasik ini …

Sony Ericsson WT13I

Sony Ericsson WT13I

Balik ke pesenan temen Kutu, yaitu Keyboard Protector, akhirnya Kutu muter-muter nyari produk yang paling murah. Akhirnya ketemu di barisan toko-toko Glodok, tapi harganya mehongg … 135 ribu !! Yang parahnya, ada mereknya juga pula. Kutu memutuskan kalau barang ini JANGAN dibeli. Sebenarnya Kutu punya juga supplier beginian yang jual cuma 65 ribu, kalau pembaca ada yang mau nitip sama Kutu boleh juga (koq malah jualan …)

Keyboard Protector

Keyboard Protector

Selesai urusan temen, Kutu pun mulai fokus ke kebutuhan pribadi. Setelah membanding-bandingkan harga dan spek, ternyata yang HARUS dibeli itu adalah Toshiba Canvio Simple II. Untuk yang berisi 1 TB, harganya Rp 795.000. Lebih baik JANGAN beli yang merek WD, karena harganya pasti lebih mahal. Tapi kalau emang keukeuh gpp juga sih, hee.

Kutu … Bahas harga Laptop juga doonk !!

Oke, oke, harap sabar. Kutu bakal bahas koq, tapi untuk yang kategori standard aja yah, yaitu laptop yang bermesin Intel Core I3-3217U (1,8 GHz). Menurut Kutu, prosesor tersebut adalah yang tepat berada di pertengahan teknologi prosesor saat ini, tidak terlalu bagus, tapi juga tidak terlalu ketinggalan jaman.

Yang menarik, tahun ini diramaikan oleh Laptop yang dilengkapi layar sentuh. Harganya :

Lenovo S210 : Windows 8 + Ram 4 GB + Layar Sentuh 11,6″ = Rp 5.399.000

Asus VivoBook S200E : Windows 8 + Ram 4 GB + Layar Sentuh 11,6″ = Rp 5.899.000

Dua laptop di atas adalah yang HARUS dibeli, asal budget kamu sesuai. Harganya juga gak jauh beda, tinggal selera aja mau beli yang merek apa.

Untuk merek Acer, ada yang speknya hampir sama, tapi hanya berisi Ram 2 GB, dengan layar 14″ tanpa layar sentuh, harganya Rp 6.049.000. Selain itu ada lagi HP yang belum berisi Windows 8 dan Ram-nya juga sama 2 GB, tapi harga lebih murah, Rp 4.799.000. Mohon maaf untuk merek lain Kutu belum ada perbandingan, tapi khusus Toshiba pasti bakal lebih mahal😀

Dalam artikel ini Kutu gak bermaksud menyindir atau mengunggulkan merek-merek tertentu, hanya selayang pandang seorang mahasiswa IT saja.

6 responses to “Apa yang HARUS dan JANGAN dibeli di Indocomtech 2013

  1. Seorg pria sejati tdk bisa dikelabui oleh matanya. Seorang wanita sejati tdk bersembunyi dibalik penampilannya.

  2. Jangan terlalu memikirkan masa lalumu kini mereka hanya kenangan Tatap masa depanmu karena disanalah impian

  3. Hanya karena kamu telah dapatkan cintanya tak berarti kamu berhenti melakukan hal yg kamu lakukan ketika berusaha dapatkannya

  4. info yang sangat menarik, sepertinya harus dicoba🙂 , Affleck

  5. Masa lalu tidak selalu seperti yang Anda inginkan tetapi masa depan bisa didesain agar sesuai dengan keinginan anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s