Iklan di Mana-Mana

Iklan

Banyak yang sering bilang, ‘Senangnya, gue dikelilingi oleh orang-orang yang hebat’ atau pernyataan-pernyataan sejenis tentang hal-hal yang kita rasa berada begitu dekat dengan kita. Namun tahukah para pembaca apa yang paling banyak dan paling sering mengelilingi kita (bukan Tuhan tentunya)? IKLAN !!

Yupp, iklan benar-benar ada di mana-mana. Iklan di majalah, koran, baliho, itu sudah biasa. Ketika era internet muncul, cara-cara baru dalam beriklan pun kembali ditemukan. Ada yang beriklan lewat sidebar, ada yang lewat pop-up, dan lain sebagainya. Semua berlomba untuk beriklan sebanyak-banyaknya dan sesering-seringnya. Hingga terkadang, hal sekecil apapun, asal sering terlihat orang, bisa dijadikan lahan beriklan.

Baru-baru ini, ada sebuah berita di Internet tentang seorang pria bernama Jason yang menjual nama belakangnya. Pria itu memang seorang yang cukup terkenal di dunia maya, jadi walaupun hanya digunakan selama tahun 2013, nama belakangnya nanti pasti akan ikut terkenal sepanjang tahun depan. Hal tersebut diartikan sebagai lahan beriklan yang potensial bagi banyak perusahaan. Akhirnya nama belakang Jason tersebut terjual kepada HeadsetsDotCom sebesar 45,500 Dollar.

Apa lagi hal-hal aneh yang dijadikan lahan beriklan? Bidang kecil di bagian atas UberSocial, tempelan-tempelan di jendela kendaraan umum, bahkan sebentar lagi waktu sekitar 2-3 detik ketika kita me-loading page di internet pun bakal jadi tempat iklan, fyuhh …

Di dunia yang begitu materialis dan kapitalis ini, penggunaan iklan sebagai media promosi memang tak bisa ditahan atau dikesampingkan. Tinggal bagaimana kita harus lebih menjaganya agar tidak merambah sedemikian dalam ke ruang pribadi kita.

3 responses to “Iklan di Mana-Mana

  1. mana tulisan yg ada di draft? katanya..katanya… ahh..sudahlah😛

  2. iya, kadang juga banyak iklan malah justru mengganggu dengan adanya iklan tersebut.

    Baby Pink

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s