TB Leksika Kalibata City for Dummies

 

Goodreads Indonesia @ TB Leksika Kalibata City

Goodreads Indonesia @ TB Leksika Kalibata City

Hari ini rombongan Goodreads Indonesia (GRI) menyambangi toko buku Leksika di Kalibata City. Bagi sebagian besar rombongan, ini kunjungan kami yang kali pertama karena cabang ini baru resmi dibuka 17 Desember 2011 lalu. Walaupun demikian, sudah sejak akhir tahun lalu terendus oleh kami bahwa Leksika Kalibata City membagikan satu buku gratis setiap tengah hari. Maka hanya dengan menuliskan data diri dan menunjukkan KTP, setiap anggota GRI yang berkunjung siang tadi mendapatkan buku The Shallows karya Nicholas Carr yang menjadi buku gratis pada kesempatan hari ini.

Terletak di lantai UG Kalibata City, Jakarta Selatan, toko buku Leksika bagaikan oase para pecinta buku yang sedang beredar di pusat perbelanjaan sekaligus hunian tersebut. Walaupun tidak terlalu besar, Leksika Kalibata City menjanjikan suasana belanja yang nyaman. Bahkan, ada rak buku unik berbentuk seperti percabangan batang pohon yang membuat kami tergiur ingin membawanya pulang. Sayang memang, rombongan GRI menemukan keganjilan berupa tata letak kategori buku-buku yang dipamerkan belum ideal. Hal lain yang diharapkan akan segera dipenuhi adalah belum adanya buku-buku dari beberapa penerbit seperti Ufuk, Matahati, dan Gramedia.

Tim GRI disambut dengan ramah oleh Pak Riyo selaku perwakilan Leksika. Tak bosan-bosan Pak Riyo menemani kami berfoto-foto dengan berbagai buku yang ada. Sebagian anggota rombongan GRI yang berprofesi sebagai penerjemah atau penyunting pun menandatangani buku-buku proyeknya yang tersedia di tempat. Seusai menguras kadar narsisme masing-masing di antara kami, Pak Riyo mengajak kami duduk-duduk di foodcourt sambil membicarakan kemungkinan kerja sama antara GRI dengan Leksika Kalibata City. Jadi, siap-siap menjadikan toko buku ini sebagai salah satu tongkrongan GRI ya.

7 Januari 2012

Melody Violine

Koordinator Klub Buku Offline Goodreads Indonesia 2012

13 responses to “TB Leksika Kalibata City for Dummies

  1. hehehe… jadi gugup campur malu pas nandatanganin buku. Ga bakat jadi seleb :p
    Psst… aku juga kepingin bawa pulang rak yang itu tuuuuh >,<

  2. pertemuan disana membuktikan bahwa dunia kecil😉

  3. Wah….dekat rumah nih. Nanti ke situ ah….

  4. Wah!! saya baru tau (telat bgt!!) kalo leksika ada di kalibata dan ada goodreads indonesia O.o

    Enaknya dpt buku gratis…jadi pengen kesana juga deh

  5. mantaps, salam buat anak pecinta buku yang lainnya😀

    Jasa SEO

  6. Perasaan yang paling berbahaya adalah iri karena iri hati melahirkan kebencian dan kebencian akan membunuhmu perlahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s