Hospital 101

RS Medika Permata Hijau

RS Medika Permata Hijau

Hospital 101, atau pelajaran dasar tentang Rumah Sakit. Maksudnya bukan cerita tentang bagaimana bentuk ruangan rumah sakit, atau seberapa cantik suster-suster di rumah sakit (wow), tapi mungkin lebih bermanfaat klo Kutu ngomongin pelajaran-pelajaran apa yang Kutu sadari saat Kutu berada di Rumah sakit.

Sebenarnya Kutu sering dateng ke Rumah Sakit, mulai sejak waktu ‘itu’, waktu jagain nenek, jagain om, sampe jagain sepupu juga di Rumah Sakit, tapi mungkin perasaan sebagai si ‘penunggu’ dan si ‘pesakitan’ memang berbeda. Tekanan mental menjadi orang sakit lebih parah boo … apalagi ditambah nenek yang gak berhenti marah-marah, eeeaaaaa😀

1. Kesehatan Lebih Penting dari Segalanya

Mungkin nenek moyang kita sejak zaman Nabi Adam juga dah berkali-kali ngomong kayak gini, tapi kayaknya emang manusia tuh musti ngerasain sakit dulu baru bisa merasakan arti kata-kata itu. Sebenarnya Kutu sih udah berusaha untuk jaga kesehatan, tapi emang mungkin lagi apes dapet makanan yang gak bagus atau terkontaminasi zat-zat di pabrik, begini neh jadinya.

Pokoknya mulai sekarang Kutu gak mau sakit lagi, apapun itu penyakitnya. Gak enak soalnya, mau ngapa-ngapain repot, musti dibantuin orang, gak bisa pacaran, gak bisa ke Tanah Abang beli baju lebaran, hadehhh. Mending keluar duit banyak buat makan daripada buat sedekahin Rumah Sakit.

2. Rencana Allah Melebihi Rencana Hamba-Nya

Selain cerita tentang diri Kutu, di Rumah Sakit juga banyak cerita tentang orang lain, terutama temen2 satu ruangan. Ceritanya di ruangan Kutu ada yang sakit masih umur 18 tahun, baru lulus SMA. Dia SMA di kampung, sekarang dia ke Jakarta buat daftar Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yang ‘terkenal’ itu.

Seminggu lagi mau tes, tiba-tiba dia jatuh …. ‘brukkk’ gitu. Eh, langsung badannya mati setengah (semacam orang stroke gt kayaknya), dan gak bisa ngapa-ngapain. Sampe sekarang dia masih bingung gmana caranya biar bisa tetep ikut tes. Itulah yang Kutu bilang di atas, rencana Allah melebihi rencana hamba-Nya. Kadang-kadang kita menginginkan sesuatu, tapi Allah menakdirkan lain. Perlu banyak kesabaran dalam menjalani hidup, dan keyakinan kalau Allah akan selalu memberikan yang terbaik untuk kita.

3. Banyak Banget yang Sayang Sama Kutuuuuuuu🙂

Hal lain yang Kutu sadari ketika sakit adalah betapa banyak orang yang sayang sama Kutu. Bapak Kutu sampe bela-belain izin kerja dari Bandung buat nemenin Kutu. Adek Kutu tiap malem nginep di Rumah Sakit walau cuma buat numpang tidur n maen laptop doank. Sodara-sodara Kutu, Tetangga-tetangga Kutu, sampe Bos Kutu (pendatang baru di blog ini sepertinya) di kantor pun sempet-sempetin jenguk.

Subhanallah, untuk mereka-lah Kutu akan membuat hidup Kutu menjadi lebih bermanfaat😀

Mungkin sekian dulu yah penjelasan dari Kutu, udah dikasih sarapan neh pagi-pagi pake … tahu lahhh, gmana sih makanan Rumah Sakit itu, hihihi. Ini bukan iklan, tapi Kutu terima kasih banget sama Rumah Sakit Medika Permata Hijau yang udah ngerawat Kutu dengan baik, plus dr. Rachmad yang bela-belain dateng hari minggu cuma buat megang-megang perut Kutu😀. Tapi tetep aja sih, seenak-enaknya di Rumah Sakit, ini kapan pulangnyaa ??

6 responses to “Hospital 101

  1. Di rumah sakit memang membosankan.😆

    Makanya Kutu internetan aja terus, daripada mati gaya😀

  2. RS Medika Permata Hijau itu deket banget ama rumah saya kak. Oh ya kemarin kakak saya juga sempet bolak balik kesana soalnya dia kena TB, dan livernya agak ga kuat ama obat TB.

    Terus aga kesehatan ya mas!😀

  3. tapi kenapa ya mas, tetanga RT sebelah saya lebih penting hartanya dari pada kesehatan, padahal orangnya terkena kanker payudara.?

  4. hahaha kenapa jadi urusannya mau jalan2 ketanah abang ini -.-

    Baby Pink

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s