Jelajah Pangandaran 2010

Beberapa hari yang lalu, ketika lagi ‘ngelayap’ ke Kantor Samsat Polda Ciledug, Kutu tiba-tiba mendapat sms dari seorang teman. Kami berkenalan pertama kali ketika bersama-sama membangun sebuah Majalah Digital bertemakan travelling yang dibagikan secara gratis di dunia maya dengan nama Backpackin’ Magazine (Kutu yang ngusulin nama ini lhoo, hee). Dan sekarang dah ada edisi Bahasa Inggrisnya, hebat kann …🙂

Kira-kira beginilah isi saling antar sms itu :

Teman : Kutu, ada kerjaan gak weekend ini?

Kutu : Nggak ada koq, paling di rumah aja ngerjain skripsi. Emang kenapa?

Teman : Kamu wakilkan Backpackin’ Magazine yah buat ikut Jelajah Pangandaran hari minggu sampe selasa, bisa kan? Hari ini deadline pendaftarannya.

Kutu : Hmm, Insya Allah bisa. Tapi email-kan detailnya yah …

Jelajah Pangandaran

Jelajah Pangandaran

Pasti banyak yang bertanya-tanya, Jelajah Pangandaran itu apa sih ?? Kutu juga sebenarnya kurang begitu paham (ngeles dikit ahh ^^), tapi intinya Jelajah Pangandaran 2010 adalah program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Lokal untuk mempromosikan Wisata Pangandaran seluas-luasnya. Untuk itu mereka menyediakan Paket Wisata G-R-A-T-I-S untuk 20 orang yang mewakili komunitas-komunitas travelling dan biro-biro perjalanan wisata yang telah mendaftar beberapa minggu yang lalu. Alhamdulillah, Backpackin’ Magazine yang Kutu wakili termasuk salah satu yang terpilih untuk ikut.

GRATIS? beneran tuhh …

Bener dunk. Selama 3 hari 2 malam (dari tanggal 21 – 23 November 2010) para peserta akan mengikuti berbagai macam acara menarik dan menikmati pesona alam Pangandaran tanpa harus membayar sepeser pun.

Begitu sampai di Pangandaran, kami akan disambut dengan Dinner Performance di Sukahurip. Keesokan paginya, kita bisa bersepeda keliling Pangandaran karena ada acara Biking Tour dengan 2 pilihan trek yang bisa kita pilih. Belom lengkap rasanya klo ke Pangandaran tapi gak basah-basahan, hee … tenang aja, setelah capek naik sepeda, peserta akan diajak ke Mata Air dan Sungai Citumang buat acara Dip & Get Wet. Setelah puas bersenang-senang dengan alam, kita beralih ke budaya lokal. Untuk itu ada acara “Belajar Wayang” di sore harinya (hmm, Kutu bisa gak yah??). Baru deh di hari ketiga akan ada Workshop dan Pameran Produk asli Pangandaran, ahh, serunyaaa.

Pesona Pangandaran

Pesona Pangandaran

Di sana Kutu akan bertemu teman-teman perwakilan Komunitas-Komunitas lain yaitu dari Komunitas Weg!, MTB Rockers, Club AXIC, Fotokita.Net, Calandra Adventure, Nature Trakker, dan IOV Indonesia Youth Section Indonesia. Ada juga perwakilan Biro Perjalanan Wisata dan Pemandu yaitu dari Anugrah Dayu Wisata, Violetours, Trubus Tour, Samantha Travel, Layar Tour & Travel, Nikita Gabe Wisata, Ina Leisure, Amythas Tours, Eska Wisnutara, Fotografer Tour, Odessa Tour & Travel, dan Tour Guide Jakarta.

Semoga kita bisa bersenang-senang sambil mengambil manfaat di sana … c u there🙂

NP : Berjalanlah … karena perjalanan akan membuat anda kaya akan inspirasi !!

14 responses to “Jelajah Pangandaran 2010

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Acaranya pasti seru banget. rugi kalau gak ikutan. hehehehe😆

  2. wah senengnya bisa menjelajahi pangandaran…
    gratisss lagi …

  3. waduh seru banget, udah lama cita2 pengen wisata ala backpacker, tapi belum nemu temen yg mau diajak, kalo sendirian takut nyasar🙂

  4. GRATISnya itu loh, bikin ngiler aja😀
    Have some fun ya, aku cuma nunggu reportasenya aja🙂

  5. Sepertinya menarik sekali.. sayang saya jauh dari Timur,,,, hemmm

  6. Wah senangnya suka membaca-anugerah Tuhan-

  7. travelling … hmmm …
    ikuuuutttttt …. ^_^

    mana foto2nya selama travelling?

    hehehe …

  8. ^_^

    k kutu … baca di kolom komentar ane … ane reply comment antum …

  9. terima kasih atas partisipasi dan respon positifnya untuk acara Jelajah Pangandaran 2010. Semoga bisa datang lagi ke Pangadaran dan jalan-jalan.
    kalo mau tahu tentang update kegiatan-kegiatan serupa di destinasi ekowisata lainnya silakan log in ke http://www.indecon.or.id atau gabung sebagai jaringan indecon.

    terima kasih

  10. berarti jurnal selanjutnya foto-foto cantik pantai pangandaran nih🙂 *menunggu*

  11. Ping-balik: Ngarumat Pangandaran … Yukkk | KutuBacaBuku

  12. pengen juga dong dikasih paket liburan gratis #mupeng

  13. Indonesia emang exotic ya.. Tapi sayang masih banyak org indonesia yg tidak pernah bersyukur dgn apa yg telah Tuhan berikan kepada kita..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s