Adik-Kakak Dapat Beasiswa, Bisa ?

Di balik kesulitan pasti ada kemudahan … Kutu percaya hal itu, dan alhamdulillah Allah tak pernah menunggu lama untuk menunjukkan kebesaran-Nya pada Kutu. Ceritanya harus flashback ke tahun 2006, sekitar 4 tahun yang lalu.

Tepat sebelum Kutu harus menghadapi Ujian Akhir Nasional (UAN) SMA tahun itu, (Qadarallah) Ibu Kutu harus dipanggil akibat kebakaran di rumah Kutu. Alhamdulillah cobaan itu bisa Kutu hadapi dengan baik. Tapi kelanjutannya benar-benar membingungkan, Kutu bingung mau kuliah di mana. Biasanya kan Bapak dan Ibu kerja, jadi bisa menutupi biaya sekolah, tapi setelah musibah itu terjadi, Kutu khawatir kalau nanti sampai Putus Kuliah karena nggak ada biaya.

President University

President University

Untungnya di tengah kebingungan itu ada telepon dari President University yang menawarkan untuk menjalani tes di sana. Pucuk dicinta Ulam pun tiba, pikir Kutu. Dengan bermodal belajar 3 hari doank … Kutu langsung meluncur ke Cikarang. Dan hari itu juga, jeng jeng :

“Selamat ya Kutu, kamu mendapat Beasiswa Full untuk menjalani kuliah di President University tanpa biaya sepeserpun. Bahkan anda berhak mendapat fasilitas Dormitory dan Uang Makan.”

Kutu benar-benar bersyukur waktu itu, mungkin sampe sujud syukur saking senengnya. Kekhawatiran Kutu yang sebelumnya pun hilang, karena jaminan gratis kuliah itu, walaupun dengan persyaratan menjaga IP. Sekarang tugas Kutu hanya tinggal menyelesaikan kuliah saja dengan menuntaskan Skripsi dan Sidang.

Nah, tahun ini sebenarnya Kutu menjalani kekhawatiran yang sama seperti 4 tahun yang lalu. Adik Kutu harus kuliah setelah lulus SMA, dan keadaannya kali ini lebih parah, karena Ayah Kutu udah hampir gak pernah ngasih uang sepeser pun, even buat makan sehari-hari. (Wallahu A’lam) Kutu hanya bisa husnudzhon sama beliau yang sekarang ada di Bandung, tinggal sekarang bagaimana Adik Kutu bisa kuliah dengan biaya murah, atau bahkan GRATIS.

Kutu berusaha keras lari ke sana ke mari buat mohon beasiswa, tapi susahnya Adik Kutu ini memang rada bebal dan malas belajar. Akhirnya SIMAK UI, gak lulus, STAN juga gagal, aduhhh … musti kemana lagi neh. Tante Kutu menyarankan untuk masuk ke Univ. Budi Luhur yang di Jalan Raya Ciledug. Di situ katanya ada beasiswa pendidikan kayak di President Univ. yang gratis biaya kuliah sampe lulus.

Universitas Budi Luhur

Universitas Budi Luhur

Kutu coba lah daftarin ke sana, eh gak lulus juga, cuma dapet fasilitas “Bebas Uang Masuk” sebesar 5 juta, tapi semesteran harus tetep bayar, sekitar 4 jutaan lah (karena Adik Kutu maunya masuk Akutansi). Itu udah mentok tuh, bingung mau ke mana lagi, karena Kutu belum kerja akhirnya Kutu minjem duit sana sini, dapet lah 4 juta buat bayar semester pertama (Alhamdulillah). Kutu janji nanti akan Kutu bayar klo dah kerja n dapet gaji.

Namun lagi-lagi Kutu dihadapkan pada kebesaran Allah Yang Maha Baik. Tiba-tiba Tante Kutu ngasih informasi klo di Budi Luhur itu ada juga Beasiswa Yatim / Piatu. Kutu daftarin lagi deh, pontang panting lagi ke Pak RT, Pak RW, n Mbak2 Kelurahan yang ca’em (bener, lho. Coba aja mampir ke kantor lurah Kelapa Dua, hehe … ^^). Setelah semuanya diurus, akhirnya Adik Kutu ikut Tes lagi dan hasilnya :

“Selamat ya Adik Kutu, anda berhak menerima Beasiswa Yatim dengan fasilitas bebas biaya kuliah, bebas biaya mengulang mata kuliah, bebas biaya magang, bebas biaya skripsi, bebas biaya wisuda, dan uang saku sebesar Rp 245.000 / bulan. Oh iya, nggak ada batasan IP koq, asal jangan kelewatan aja ya ^^.”

(Lho, koq jadi banyakan Adik Kutu dapetnya? Ya gpp deh, udah rejeki dia mungkin ^^) Akhirnya Kutu Sujud Syukur lagi, dan langsung mengembalikan uang 4 juta itu ke empunya saat itu juga. Ya Allah, entah apa lagi yang Engkau sediakan untuk hambamu yang lemah ini T-T.

NP : Selalulah berdoa dan berusaha, apapun masalahnya, yakinlah bahwa Allah selalu bersama kita. Adik kakak dapat beasiswa ? Bisa koq😀

42 responses to “Adik-Kakak Dapat Beasiswa, Bisa ?

  1. Selamat atas beasiswa yang diterima
    Semoga sukses.
    Salam!

    • Wah…subhanallah ya, berhasil masuk PresUniv dengan beasiswa full….

      Saya dulu juga sempat ikut tes kesana….tapi cuman dapat beasiswa pendidikan aja, bea hidupnya engga dapat…. tapi alhamdulillah juga setelah itu saya bisa kerja + kuliah dengan biaya sendiri ^^

  2. waah…alhamdulillah..
    Allah al-ghani.. Allah maha kaya.. jangan ragu untuk minta ke Allah..
    mdh2an lancar ya kuliah kalian berdua..🙂

  3. Allah Maha Kaya ya Dit.. selalu ngasih asal kita mau berusaha.
    salam sayang buat Kutu dan adik.

  4. (Maaf) izin mengamankan KEEMPAX dulu. Boleh, kan?!
    Alhamdulillah. Jalan dan rohmad Allah selalu tersedia buat hamba-hambaNya yang tiada letih berusaha.

  5. Alhamdulillah…. Sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat ya….
    Semoga ilmunya berkah dan bermanfaat, amin ^_^
    *terharu*

  6. Alhamdulillah, mas kutu🙂
    InsyaAllah semuanya karena kebaikan mas kutu kepada sekitar.

  7. Alhamdulillah…. Hebat, bisa dapet beasiswa…😥

  8. Alhamdulillah, semoga saia juga bisa dapat beasiswa🙂

  9. Alhamdulillah, selalu diberi kemudahan oleh Allah Ta’ala…
    @adek-nya Kutu : baek2 kuliahnya ya…
    @Kutu : Semoga skripsinya lancar🙂

  10. Nice Artikel, inspiring in my angle.
    Have a nice day🙂

  11. Subhanallah…. merinding saya membacanya, Kutu…
    Ibarat kata pepatah: “bersungguh-sungguhlah, engkau akan berhasil”.
    Kutu telah membuktikannya. Dan satu lagi, tanggungjawab dan sayang Kutu pada adik sangat menggugah saya… Salut…🙂

  12. Allah itu selalu menunjukkan kebesaranNYA untuk orang2 yg berusaha dan berdoa🙂

  13. Subhanallah…🙂
    ALLAH memang baik ya…
    tapi bener dech percayalah..
    kalau untuk pendidikan,ALLAH pasti akan selalu menolong..
    kuncinya hanya satu..PERCAYA…
    just believe it ….🙂

  14. bawa tahjud aza

  15. Hanya Allah swt yang mengerti apa yang terbaik utk kita semua, Kutu.
    Allah swt Maha Kaya , Maha Segalanya.
    Bunda ikut bahagia utk Kutu dan adik .
    salam

  16. jadi.. yg diambil yg mana?

    semoga dapat yg terbaik yaa aamin🙂

  17. Subhanallah………jangan lupa ikutan lomba blog di web kami, semoga islam makin jaya…

  18. Alhamdulilah, Maha Besar Allah
    Kutu, saya sampai meneteskan air mata
    Ikut bahagia dengan rejeki ini, teurs semangat belajar

  19. alkhamdulillah kutu. . .gue sebagai temen jadi ikut seneng

  20. smg kalian bisa menjaga kepercayaan yg dibebankan hingga lulus kuliah nanti

  21. اسوب سوبرييادي

    Alhamdulillah…

  22. ^_^
    maaf baru sempet berkunjung …
    salam 4antum …

  23. alhamdulillahh..
    yg smangad dit.. ^^
    salam jitak buat adiknya #eh..:mrgreen:

  24. wah, keren…
    saya baru masuk SMA ini. moga2 bisa belajar dengan baik.🙂

    salam kenal

  25. subhanallah …
    ^_^
    lekatnya Allah dengan mujahadah setiap hambaNya …
    tuk kutu n adiknya … semnagatdz y …
    walau badai menghadang … hehehe …

  26. belum lama terasa
    untaian-untaian dari batok kepala ini
    tertulis dibelantara dunia maya, melalui sarana yang bernama, blog
    tak butuh waktu lama, ‘tuk memikat para penikmat
    bahagianya hati ini, tiada terkira…
    .
    .
    aku pun sama
    kususuri untaian dari blogmu, sahabat!
    banyak terasa, hikmah yang dapat kupetik
    jika pun tiada, kadang tawa menjadi kesan atas untaian-untaianmu
    .
    .
    tak akan pernah ada kata sesal yang akan terucap
    aku senang sekali berjumpa dengamu…meski hanya, lewat kata-kata….
    tak pernah cukup keberanian untuk berkata jujur siapa aku sebenarnya…
    cukuplah kau tahu….
    bahwa dibalik pemegang de Go Blog
    ada seseorang yang memujamu…
    .
    tentunya, karena
    I am only a human

    Pasti pernah menorehkan komentar yang tiada berkenan,
    maka, dengan momentum menjelang hari raya iedul  fitri 1431 H kali ini
    aku haturkan permohonan maaf,
    sudikiranya dirimu mengulurkan maaf lahir dan batin😀

  27. Selamat dengan beasiswanya… ikut senang…
    Selamat Idul Fitri 1431 H…
    Maaf lahir batin…

  28. Selamat Idul Fitri 1431 H
    Sukses dengan beasiswa-nya…
    Salam hangat

  29. Selamat Mas kerja kerasnya berhasil…go fight…
    Selamat Idul Fitri….

  30. Subhannallah..Allah selalu memberikan jalan yang terbaik untuk hambaNya yang sabar, kisah ini membuka mata saya bahwa tidak ada yang tidak bisa, bila kita berusaha dan tawakal pada Nya..

  31. kunjungan perdana, salam kenal🙂, Alhamdulillah kakak adik dapet beasiswa, salut deh ama perjuangannya

  32. bener2 bahagia dapet beasiswa dari sana sini.
    saya baru dapet dua kali .semoga laen kali dapet lagi ah..biar bisa lanjut kuliah.hehehe..

    semoga ilmu yang didapat dari Univ karena dibiayai itu, bisa diterapkan di masyarakat nanti ya…semangat!!

  33. Beasiswa yang didapat semoga bisa mendorong adiknya untuk tetap giat belajar menuntut ilmu yang lebih tinggi

  34. soal ujian masuk president university susah ga sih? soalnya pake bahasa inggris ya?
    kalo mau cari contoh soal nya di internet link-nya apa ya?

    thanks

  35. mau nyanya nih kak kutu, mau dapat fasilitas Dormitory dan Uang Makan dari Pres Univ gimana urusnya? soalnya aku cuma dapat beasiswa full untuk biaya pendidikan.

  36. wah salut gan atas perjuangannya..

    btw, sekarang ane juga mau ikut test universitas budi luhur untuk dapet beasiswa

    nikmatnya mengenyam pendidikan dengan beasiswa😀

  37. Britahu aq ya kLW ada info beasiswa terbARU DI PU INI

  38. ada yang punya soal-soal tes masuk beasiswa budi luhur gak? butuh banget nih😦 tolong di bantu, makasih😀

  39. Sesuatu yang menyenangkan bagaimana seseorang mampu membuatmu tersenyum hanya dengan memikirkan dirinya. Happy

  40. Jangan tanyakan mengapa seseorang membencimu sebelum kamu tanyakan dirimu sendiri mengapa kamu peduli akan hal itu

  41. You must pass the bad days first to get the best day in the future

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s