Pilih yang Hidup Apa yang Mati ??

Tadi siang ada berita yang gak ngenakin dari Jakarta. Sebuah Bus Koantas Bima (persis Metro Mini or Kopaja gt, cuma warnanya biru) yang sedang membawa rombongan pelayat, menabrak seorang pengendara motor. Gak sampe meninggal sih, tapi akibatnya tuh Bus dirusak massa ampe serusak2nya … Ini link beritanya :

Tabrak Pemotor, Bus Diamuk Massa

Kecelekaan Terjadi Akibat Supir Bus Ugal-Ugalan

Bus Penabrak Motor Angkut Pengantar Jenazah, Terobos Lampu Merah

Tabrak Tukang Ojek, Bus dan Sopirnya dibawa ke Polda Metro Jaya

Bus Penabrak Pemotor sempat mau dibakar

Sebenarnya hal ini udah jadi perhatian kutu dari dulu. Sering rombongan pelayat yang ngiringin Mobil Jenazah yang membawa jenazah seseorang yang udah meninggal jalannya “super” ugal-ugalan. Lampu merah mereka terobos, jalur busway pun diterabas, pengendara motor dan mobil yang menghalangi mereka suruh minggir, mending klo caranya baik2, ini mana kayak preman2 gitu tampangnya.

Pengantar Jenazah

Pengantar Jenazah

Padahal kalo kita mau berpikir, apa sih yang mereka kejar? Yang mereka antar itu kan jenazah, yang mana mau mereka cepet kek, mau lambat kek, toh gak bakal bikin itu jenazah hidup lagi kan? Kecuali kalau mereka mengantar orang sakit atau ibu-ibu hamil yang bakal meninggal kalau gak buru-buru, itu beda cerita.

Jadi yukk rubah kebiasaan buruk kita, kadang2 kita terlalu sombong dan arogan tanpa mengandalkan logika dan hati. Kalau kejadiannya udah kayak berita di atas gimana coba? Yang ada malah bisa nambah jenazah baru kan?

“Kesombongan tak ada manfaatnya, selain membuat derajat manusia menjadi setara dengan hewan”

34 responses to “Pilih yang Hidup Apa yang Mati ??

  1. Mmm..
    Mayatna kan minta dikuburin secepatna.. Kekeke.. #kidding

    Horeee..
    Gw pertamaa

  2. Tapi kalau di jambi. Yang ugal-ugalan kayaknya mobil-mobil pribadi, kakak iparku pernah di tabrak lari tuh,

  3. suka heran juga sih dgn para sopir kopaja, metro mini, dan sejenisnya.
    mungkin krn mereka tel;ah terbiasa ugal2an dijalan, sampai mengantar pelayatpun, mereka pikir hrs juga ugal2an, miris ya melihat kenyataan kayak gini.
    salam

  4. iya nih saya juga heran……..😦

    miris deh liatnya……😦

  5. iya, suara sirinenya juga sering mengganggu meeting di kantor tuh…seingat saya ambulance dan sirinenya identik dengan gawat darurat kan..kok jadi pembawa mayat ^^

  6. Ane milih yang hidup dunk.
    Klo yang mati mah ga bisa diapa-apain lagi.. hehehehe

    Yo’i bro, masalah sepele jadi gede gara2 pake ESMOSI.

  7. iya, iya…padahal kalau mereka santun gitu, kitanya yang lain juga tau diri kok, ngasih jalan…harusnya biasa aja ya, biar kita yang tadinya mo mendoakan yang meninggal gak jadi malah ngelus dada istighfar lihat mereka ugal2an

  8. ^_^

    nice posting, kutu …

    biar pada instropeksi klo lg di jalan … heheh …

  9. jadi semuanya setuju neh ya … hee, oke lah kalau begitu, kalau kita mau meninggal jangan lupa ditambahin di wasiatnya : “klo nganterin jenazah saya jangan ugal2an y, klo gak saya gentayangin ntar seumur hidup” wkwkwk

    • ^_^

      jangan dunkz … nti kesannya direncanakan …

      mendingan, gentayangannya di depan sopirnya aja selama di perjalanan menuju makam*) , selepas itu … tenang …

      *) Untuk memastikan supaya diantar selamat sampai makam …

      ^_^

      KUTU : boleh juga idenya neh aida, hee … berbakat juga jadi produser pilem setan ^^

    • bener-bener harus sabar dan tenang ^_^

  10. inget kejadian 3 hari ini,
    hari minggu disrempet mobil bakter yang ngangkut ayam, tp udah kosong
    hari slasa,disalip motor di jalan sempit,(rasanya sih mudah2an gak ngomel apalagi nyumpahin tuh motor),trus di per4an berikutnya, tuh motor kena kecelakaan
    apa iya harus begitu di jalan

  11. biar lambat asal selamat kan ya dit??😛

  12. mungkin mereka ngebut2 gitu soalnya udah males nganterin jenazahnya, udah pengen cepet selese ajah gitu🙄 CMIIW

  13. berkunjung sekaligus silaturrahmi
    dan mencari info terbaru
    terima kasih
    sukses selalu

  14. Blogwalking…

    Kalau menguburkan jenasah memang sebaiknya secepatnya… Tapi nggak dibenarkan juga kalo yang nganter jenasah ugal-ugalan. Bisa-bisa jenasahnya nambah…

  15. Sorry OOT, tapi kalau berkenan, silakan dibuka ya mas🙂

    http://muamarkudo.wordpress.com/2010/06/16/award-persahabatan-sesama-blogger/

  16. hellgalicious

    yah semoga kita dijauhkan dari kesombongan!

  17. takut jenazah nya idup lg kali, ckikikikik
    piss😛

  18. Wah pilihan yang susah….

    tapi iya juga ane liat sekarang kalau ada iring-iringan pengantar jenazah udah kaya memiliki jalan raya sendiri…

  19. yang jelas si supir milih uangnya itu biar kerjaan cepet kelar biar bisa cari ceperan yang lain

  20. sering klo sedang ada di jalan, kita diuji kesabaran.. entah sama sopir kopaja yang ugal2an atau sama pengendara lain yang bawa kendaraan ga pake aturan… macet aja udah bikin pegel… duh..kacau ya..

  21. wah tulisannya informatif sekali…

    salam kenal ya bro…

  22. terkadang mank bener…tapi ya udahlah…udah tradisi nyakayak gitu…..lagian kalau bawa mayat itu kan ,,,sedapat mungkin cepat dikuburkan…

  23. Jalanan memang cermin kebiasaan masyarakat kita.. Fenomena “semena-mena” di jalanan memang sering terlihat, terutama di Jakarta. Pol..

  24. Kelakuan di jalan cermin dari mental masyarakat tersebut. Kalau sudah ugal-ugalan seperti itu tidak bisa dibedakan mana yang baik, mana yang sebagina baik dan mana yang buruk. Semua sudah dicap ugal-ugalan.

  25. Sebagai pengguna jalan kita meski super hati2 jalanan semakin semrawut dan padata saja.

  26. setujuh kang, bukannya bermaksud jelek dengan keluarga jenasah yg ingin segera memakamkan jenasah tapi dgn tingkah seperti itu malah cuma menambah jenasah baru yg harus dimakamkan

  27. ^_^

    kutu … lagi sibuk ya …

    hmm … update dunkz ahhh …

  28. eheheheu nice post🙂
    semestinya jenazah dihantar dengan khidmat buan siih?🙂

  29. Komen lagi ah.. mungkin tuh para pengantar takut kali, kalo mayatnya akan hidup lagi, jadi buru2 dikubur, hehe…

  30. Tragis, mengantar jenazah malah hampir jadi jenazah krn di amuk massa . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s