Dari Indonesia untuk Palestina

Kemarin tuh ceritanya Kutu membuat sebuah Status Facebook yang bunyinya seperti ini :

“Pemerintah Malaysia akan terus membantu misi-misi kemanusiaan yang bertujuan membantu warga Palestina, mereka juga akan mendukung usaha atau seruan siapa pun untuk mengutuk kekerasan pemerintah Israel.” Kapan giliran Pemerintah Indonesia ?

yang pada akhirnya mendapat beberapa komentar seperti ini :

Mbak Oche : (Sing) kapan…kapan…

Mas Fahir : Mslh cilik aja ga berani ambil resiko, apalagi yg m’libatkan amrik wawwwwww tatuuut

Mbak Puti : kalo udh gak ada yg korupsi lagi x ihihihi

Jangan salah lho, Kutu bikin status kayak gitu bukan menyindir, tapi benar-benar mengharapkan Pemerintah Indonesia yang katanya berpenduduk muslim terbesar di dunia akan berbuat sesuatu. Dan tampaknya do’a Kutu terkabulkan lewat Bapak Menteri Luar Negeri kita, Bapak Marty Natalegawa.

Marty Natalegawa

Marty Natalegawa

Begini ceritanya, akibat penyerangan tentara Yahudi ke kapal Mavi Marmara (dan juga Rachel Corrie) kemarin kemarin, akhirnya Organisasi Konferensi Islam (OKI) mengadakan rapat darurat tingkat menteri di Jeddah, Saudi Arabia (6 Juni 2010). Nah, dalam kesempatan inilah Republik Indonesia menyampaikan butir-butir tindakan yang harus dilaksanakan terkait peristiwa tersebut, yaitu :

  1. Memastikan bahwa Israel segera membebaskan seluruh sukarelawan yang masih ditahan dan memfasilitasi kepulangan mereka dengan selamat ke tanah air mereka masing-masing.

  2. Memastikan bahwa Israel harus bertanggungjawab terhadap semua tindakannya.

  3. Menyampaikan satu pesan yang jelas untuk menuntut Israel segera tanpa ditunda lagi, mengakhiri blokadenya di jalur Gaza, wilayah Palestina yang diduduki, yang telah menyebabkan krisis kemanusiaan yang mendalam.

  4. Memastikan Israel menghentikan seluruh tindakan yang bertentangan dengan hukum internasional dan seluruh resolusi Dewan Keamanan PBB.

  5. Memastikan adanya perkembangan yang signifikan dalam proses perdamaian yang menuju pada direalisasikan berdirinya negara Palestina yang merdeka.

Palestina - Indonesia

Palestina - Indonesia

Semoga 5 butir tindakan ini akan terlaksana dengan baik, dengan izin Allah Subhanahu wa Ta’ala demi terbentuknya negara Palestina yang merdeka. Tentunya kita dukung Pak Pres dan masyarakat Indonesia secara umum untuk bersikap keras terhadap Israel dan para sekutunya, termasuk Amerika Serikat, jangan malah overreact menyambut kedatangan mantan anak SD di Jakarta yang sedang mempersiapkan serangan ke Pakistan itu. Inget lho, Palestina juga turut berjasa membantu proses pengakuan kemerdekaan Indonesia oleh dunia internasional tahun 45 dulu.

Love is not in our lips, it is in our heart …

23 responses to “Dari Indonesia untuk Palestina

  1. memang bukan suatu kewajiban untuk Indonesia, tapi suatu keharusan membantu rakyat Palestina, terlebih lagi Indonesia merupakan salah satu negara muslim terbesar di dunia.

    ^_^

    Terus rapatkan barisan untuk Palestina.

  2. hoho.. aq setuju sama kutipannya *love is not in our lips, it’s in our heart..* (dance)
    merdekaa!!! t(^0^)/

    KUTU : Hee, iya dehh … Merdeka !!!

  3. Wah, saya baru tahu kalo Palestina ada jasanya juga pada kemerdekaan kita….😥

  4. Sebagai Muslim Indonesia, kita harus membela rakyat Palestina yg tertindas. Tetapi sebagai Muslim Indonesia yg punya Santun kita harus bertindak sesuai dgn Adat & Budaya Indonesia, dan tdk bertindak dgn membawa Budaya Bangsa Arab yg selalu mengedepankan kekerasan.
    Karena jika tidak, kita tdk akan ada bedanya dgn Negara Israel itu sendiri

  5. wah indonesia sekarang ini dah gak fokus lagi terhadap sistem pemerintahan yang semestinya. Kayake gak bakal deh

  6. Saya juga baca beritanya di harian R, kita doakan semoga bisa terlaksana.

  7. semoga upaya ini membuahkan hasil seperti yang telah lama diharapkan oleh penduduk palestina

  8. apa yang harus dilakukan israel untuk mempertanggungjawabkan perbuatan2nya?

  9. Kita dukung Palestina..sesama negara islam…
    mereka juga mendukung kita …

    terima kasih mas atas info ini.. jujur aq baru tahu

  10. julianusginting

    dukung doa aja deh sayah…

  11. dukung palestina
    visit : akhmad06.student.ipb.ac.id

  12. dari jauh tetap berdoa,semoga Allah segera memusnahkan musuh2 islam.

    disini tetap berjihad dengan meramaikan masjid2 terutama sholat subuh🙂

  13. Usup Supriyadi

    amiin

  14. semoga tidak sebatas harapan namun berlanjut pada kenyataan

  15. kita semua punya pemikiran dan tujuan yang sama … majulah Indonesia !!!

  16. Semoga harapan ini bisa terealisasikan, demi negara Palestina Merdeka.

  17. Setuju sama Om kutu. Kita harus mendukung dan membantu saudara-saudara kita di Palestina.😀
    Ayo Om, ajakin lagi yang lain.😀

  18. doa bersama untuk palestina. InsyaAllah, cita-cita merdeka Palestina bukan hanya sekedar mimpi.

  19. wallahi….lemahnya israel bagaikan rumah laba-laba, yg dengan mudah kita menghancurkannya. save palestina..!!
    kami juga nulis artikel tentang palestina. judulnya “aku anak palestina” liat aja di sini lngng klik aja
    http://masamudamasakritis.wordpress.com/
    jgn lupa tinggalkan komentar juga ya…!!

  20. Valuable information and excellent design you got here! I would like to thanks for sharing your thoughts and time into the stuff you article!! Thumbs up! I just hope to have understood this the way it was meant. With regards, Raisa.

  21. I know this if off topic but I’m looking into starting my own weblog and was wondering what all is required to get set up? I’m assuming having a blog like yours would cost a pretty penny? I’m not very internet smart so I’m not 100% positive. Any suggestions or advice would be greatly appreciated. Many thanks

  22. Magnificent goods from you, man. I have understand your stuff previous to and you are just too wonderful. I really like what you have acquired here, really like what you are saying and the way in which you say it. You make it entertaining and you still care for to keep it sensible. I can not wait to read far more from you. This is really a great site.

  23. Ping-balik: Bulgari Diagono X-Pro chrono GMT in Transformers: Dark of the Moon – (5 Replies) | watches for life

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s