Hari Lingkungan Hidup Sedunia = Ultah Kutu ?

Gak sadar ketika buka Kaskus.us (biasa neh … langganan tiap hari soalnya ^^), lho koq tiba-tiba tampilannya jadi ijo ijo gini. Ada apakah gerangan? Coba masuk lagi ke Forum Favorit : Forum Sejarah dan Xenology, lho koq masih sama ya. Pindah Tab ke Wikipedia, ohhh … ternyata tanggal 5 juni a.k.a hari ini adalah Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Pohon Dunia

Pohon Dunia

Inilah hari yang paling dinantikan para pejuang lingkungan hidup kali yah, Greenpeace dan Akang Alamendah tentunya, wkwkwk. Hari yang diharapkan menjadi titik tolak perkembangan dunia ini, bukan ke arah perusakan lingkungan, tetapi juga ke arah perbaikan lingkungan yang telah banyak rusak oleh ulah jahil tangan manusia sendiri. Alkisah, mengapa jatuh pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya adalah karena Hari Lingkungan Hidup ini diresmikan pada kongres PBB tentang Lingkungan Hidup di Stockholm yang diadakan tanggal 5 Juni 1972.

Kutu nangis

Kutu nangis

Nah, ternyata ada lagi hal istimewa yang terjadi pada tanggal 5 Juni lho. 21 tahun yang lalu di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, sekitar Maghrib terdengar tangisan dari seorang bayi yang kelak diberi nama Aditya Hadi Pratama alias Si Kutu. Yap, Alhamdulillah dengan izin Allah Subhanahu wa Ta’ala … Kutu hari ini berulang tahun, mungkin emang udah isyarat yah Kutu terlahir untuk berbuat sesuatu demi kebaikan lingkungan (Insya Allah terlaksana). Sebenarnya (pura-pura) lupa juga sih klo gak lihat ucapan2 yang dah banyak banget di Facebook termasuk dari kawan2 blogger seperti Uda Vizon, Mbak Nunik, Kang Isro, dan lain2 yang gak bisa disebut satu persatu, hee … terima kasih banyak terhatur dari Kutu.

Berhubungan dengan Hari Lingkungan Hidup, apa gak ada sangsi bagi Israel yang udah memporak-porandakan lingkungan hidup di Palestina? Mungkin ada pembaca yang bisa menjawab?

13 responses to “Hari Lingkungan Hidup Sedunia = Ultah Kutu ?

  1. Adith selamat Ulang Tahun ya..

    semoga senantiasa diberi daya untuk menjadi Rahmatan Lil’alamin.

  2. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Selamat Ulang tahun semoga usianya makin berkah dan bahagia selalu. berbarengan sama WED 2010, nih…

    >>>selamat memperingati World Environment Day; “Many Species. One Planet. One Future” Hanya dengan berbagi bersama jutaan spesies lainnya dalam satu planet inilah manusia akan mampu meraih masa depan yang lebih baik.

  3. ikutan memberi ucapan selamat

  4. Selamat ultah, ultahnya barengan juga ama adikku…

  5. met ultah ya dit,traktirnya nanti aja pas kita kopdar lagi😛

  6. Hee, terima kasih y kawan2 … doain Kutu biar cepet lulus aja, wkwkwk

  7. oyah kemaren hari lingkugan hidup yah, miris juga lihat kerusakan lingkungan di indonesia, apalagi di daerahku, semoga saja peringatan hari lingkungan hidup gak sekedar simbolis dan bisa memotivasi kita semua utk mencegah dan menanggukangi kerusakan hutan.

    oya met ultah juga ya🙂

  8. meidhyandarestablogme

    saya suka dengan itikad baik anda untuk mencegah kerusakan lingkungan dan memelihara lingkungan hidup karena kita hidup di dunia ini berhutang?..
    apa yang dimaksud hutang?
    kita berhutang kepada anak cucu kita tentang alam ini?
    kalau sekarang kita tidak sayang tentang lingkungan hidup,bukan kita yang akan mengalami dampak yang parah, tetapi dampak itu akan datang di anak cucu kita di kemudian hari…andai semua orang di dunia ini seperti anda,,betapa indanya dunia ini…

    http://Meidhyandarestablogme.wordpress.com

  9. wah selamat ulang taun ya, wah dunia mengutuk tapi mengutuk saja tanpa ada tindakan . Mungkin harus sering meloby pihak-pihak terkait

  10. semoga dilingkupi usia yang senantiasa barokah

    KUTU : Aminnn … yaa Robbal Alaminn

  11. Tuan Kutu, selamat ulang tahun. Hhe,..😆 salam kenal juga, deh sekalian!

    KUTU : Sama-sama … sering-sering mampir yah, hee

  12. happy (belated) birthday🙂
    itu artinya kamu harus cinta lingkungan hehe

  13. I am in fact delighted to glance at this blog posts which consists of lots of helpful data, thanks
    for providing these kinds of information.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s