A Question : Aquaflow Phobia ?

Phobia

Phobia

Ini adala postingan yang udah lama banget kutu pengen buat. Selain karena ini adalah fenomena yang dah kutu alami sejak masih kecil, tapi akhir2 ini pun kayaknya bukannya sembuh tapi malah makin parah. Ini adalah fenomena yang kutu sebut sebagai : Aquaflow Phobia.

Menurut Om Wiki, Phobia adalah : rasa ketakutan yang berlebihan pada sesuatu hal atau fenomena. Mungkin anda sering mengenal ketakutan akan ketinggian (Hyper Phobia), ketakutan akan ruang tertutup (Klaustro Phobia), atau bahkan ketakutan akan kegelapan (Nikto Phobia). Tapi mungkin anda tak pernah mendengar tentang Aquaflow Phobia.

Phobia ini adalah gabungan dari Aqua Phobia (ketakutan akan air), dan Ablutophobia (Ketakutan akan mandi). Intinya kutu akan selalu menunjukkan gejala aneh ketika melihat air mengalir. Makin deras air itu mengalir, makin hebat efeknya bagi kutu. Contohnya ketika menonton film di bioskop yang ada adegan banjirnya, kutu akan tiba2 menggigil kayak orang masuk angin. Terkadang sampe gigi pun “gretek2” saking gemeterannya, ufff, bikin malu. Kawan-kawan yang pernah nonton sama kutu, khususnya yang kebetulan nonton film bertemakan ‘air mengalir’, pasti udah tahu kalo muka kutu langsung pucat, itu bukan karena bête or gak suka sama filmnya, tapi murni karena efek Aquaflow Phobia itu T-T.

Air mengalir deras

Air mengalir deras

Koq bisa gitu sih kutu, biasanya kan phobia itu disebabkan trauma akan suatu kejadian? Nah, kutu ceritain yah asal mulanya. Alkisah, dahulu kala kutu adalah anak yang bandel. Kalo maen bolanya pulanganya suka telat, udah dibilangin berkali2 sama (Alm.) Ibu Kutu, tetep aja ‘ndablek’ klo kata orang jawa (hufh, klo inget masa2 itu … pengen banget minta maaf sama mamah). Nah, klo dah kayak gitu, kutu pasti diseret ke kamar mandi n diguyurin pake air ampe basah kuyup. Bener2 sampe menggigil … bahkan sampai sekarang klo mandi jam2 segitu pasti langsung menggigil hebat walau airnya gak dingin2 banget, karena efek trauma itu.

Pesen kutu buat para ibu, hati2 aja klo ngehukum anaknya yang bandel, soalnya kasihan klo dah gede punya phobia kayak yang kutu alami, hee …

15 responses to “A Question : Aquaflow Phobia ?

  1. dit, saya jadi ingat seorang teman saya yg saat tsunami di aceh mengalami langsung. alhasil beberapa bulan kemudian setiap mendengar hujan atau suara air pasti nangis dan parno…

    kasian deh pokoknya,bener2 trauma selamat dari tsunami itu,pulang cuma bawa kresek pake daster dan sendal jepit aja dikasih sama orang,padahal dia pramugari lho…

    berarti masih lebih baik yah mas kita2 yang cuma ngalamin efek traumatik yang ringan n gak berat kayak yang dialami korban2 musibah yang lain … musti banyak2 Alhamdulillah

  2. Huaaaaaaa kok bisa gitu ya?😐
    Iya deh, saya akan berusaha nanti sebagai orang tua, ga akan memberi hukuman yang berat ke anak…🙂

    ngasih hukuman sih boleh aja mas, biar ada efek jera … tp jangan berlebihan dan melupakan sisi edukasinya ^^

  3. dit, kamu akan tersiksa terus kalo ga dicoba cari solusinya.. mgkn ini ranah psikolog buat ngasih sugesti kebalikannya ke kamu..

    hee … gpp deh mbak, biar teringat terus sama mamah ^^

  4. Gw bisa ngerasain dit, soalnya gw juga penderita phobia akut akan suatu hal. (Rahasia ya). Sulit juga ngobatinnya, kecuali kalo kita terapi ke psikiater kali ya…

    Parah dan nggak ngenakin banget sih punya phobia, apalagi jika hal yang kita takuti nggak bisa kita prediksi kapan datangnya…

    hayoo, phobia akan apa tuh mbak? hee … iya neh skarang phobia adit itu keluarnya klo lg nonton film di bioskop, kan tengsin juga ^^

  5. Semoga cepat sembuh dari phobianya😀

  6. bunda juga punya phobia, dan sampai sekarang masih aja gak bisa hilang, dan memang gak mencoba juga utk mengobatinya sih🙂
    tapi selama phobia itu gak ngerusak kita dan orang lain, mungin gak apa apa ya Kutu.
    salam

  7. waktu itu sy pernah baca ttg org yg kna phobia semacam ini krn pernah tenggelam..
    kemudian dia mencoba untuk mengatasinya dg cara belajar selancar (surfing),
    hasilnya phobianya sembuh dan dia malah jd ketagihan surfing..hoho

    KUTU : wahh … ini dia yang kutu cari ^^ boleh juga dicoba neh belajar surfing, musti ke Batu Karas dunk y, wkwkwk

  8. klo phobia ma air, kagak mandi2 donk….?????

  9. hmm, tapi kalo ngeliat secara nyata air mengalir gimana??

    KUTU : INdahnyaaa … hehehe, tp terkadang menggigil jg c ^^

  10. Wah, ad jg y phobia kyk gt?, sush y kalo puny ktakutan yg g wjar,. Kalo bleh numpang cerita, ni aq jg phobia, tp sama gdung bioskop,. Nggak tau tu namax phobia ap?, tp yg jlas stiap msuk gdung bioskop bdan lgsung krasa dngin n wjah lgsung pucat,. Hasilx, trahr kali aq msuk gdung bioskop klas 1 SD, parah y?, jd kalo ad tmen yg ngjak n0nt0n, psti cr2 alasan deh,. Ad yg tw g gmana cra nymbuhinx?, soalx malu jg kalo dtany kpan trahr nnt0n, msa aq jwb jjur klas 1 SD?,

  11. Pretty very good publish. I just stumbled upon your weblog and wanted to say that I ve genuinely enjoyed reading your weblog posts. Any way I ll be subscribing to your feed and I hope you post again quickly!

  12. Hi i am kavin, its my first time to commenting anywhere, when i read this post i thought i could also create comment due to this sensible piece of writing.

  13. I love your blog.. very nice colors & theme. Did you make this
    website yourself or did you hire someone to do it for you?
    Plz answer back as I’m looking to construct my own blog and would like to know where u got this from. cheers

  14. Jangan terlalu memikirkan masa lalumu kini mereka hanya kenangan. Tatap masa depanmu karena disanalah impian.

  15. Lebih mudah melakukan sesuatu dengan benar daripada menjelaskan mengapa Anda tidak melakukannya dengan benar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s