Blitztrip : Bogor in a day …

Syukur Alhamdulillah … Kutu bisa kembali nemplok di Blog yang gak jelas ini ^^. Walau aturan pertama Hiatus adalah jangan ngomong2 Hiatus pas balik, tapi … hee, Kutu gak bisa menutupi rasa kangen Kutu sama Narablog semua, huhuhu.

Langsung aja ke inti postingan yah … hari Sabtu kemarin (27 Maret 2010) kutu melakukan “Blitztrip” pertama kutu. Kenapa disebut Blitztrip? Yah, mirip2 lah sama Blitzkrieg-nya Nazi or serangan Blitz pada permainan American Football / Rugby. Menurut kutu, BLITZTRIP adalah

perjalanan yang dilakukan tanpa persiapan sebelumnya, dengan bermodal nekat bepergian ke tempat yang kita belum ketahui sebelumnya selama beberapa hari.

Jum’at sore entah kenapa suasana hati bête banget n pengen bergerak kemana kek gitu, ehh, terlintas gitu di kepala kata “BOGOR.” Jadi deh, Kota Bogor mendapat kehormatan menjadi tempat pertama kutu melakukan Blitztrip. Sebenarnya sih kutu emang udah pernah ke Bogor, seperti di postingan kutu sebelumnya: Just a History Break – Kapten Muslihat. Tapi kali ini kita akan mencoba jalan2 yang belum pernah kita lalui waktu itu.

Stasiun Kota

Stasiun Kota

Dimulai dari Stasiun Kota (lagi2 … kayaknya emang lg addicted naik kereta neh ^^), berhubung nunggu kereta AC Ekonomi kelamaan, yaudah naek aja kereta Ekspress Pakuan walau dengan tariff Rp 11.000, hampir 2 kali lipat dari tarif AC Ekonomi. Sekitar 1 jam kemudian sampai di Stasiun Bogor dengan muka cengo gak jelas gitu, “Duhh, mau kemana lagi yak.”

RS Jiwa Marzoeki Mahdi

RS Jiwa Marzoeki Mahdi

Akhirnya kutu memutuskan pergi ke Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi, di daerah Ciledes. Hee, males banget yah jauh2 ke Bogor Cuma buat ke Rumah Sakit Orgil, hee bercanda. Kebetulan ada teman yang lagi co ass di situ, yaudah sekalian mampir aja buat silaturrahmi. Setelah tanya-tanya sama Pak Polisi yang baek banget di seberang Taman Topi, kutu akhirnya naek Angkot warna ijo Nomor 06 ke Mawar, truz dilanjut angkot yang warna ijo juga Nomor 07 langsung sampe RSJ Marzoeki Mahdi. Ternyata gak jauh2 banget, klo jalan kaki sebenarnya bisa sih (tapi kaki jadi gempor, hee).

Di sana kutu Cuma ngobrol2, makan Pop Mie mendung2 khas Kota Hujan, truz diajak keliling RS Jiwa dengan penghuni yang aneh2, sampe ke bangsal khusus pecandu narkoba. Sayang kutu gak sempet foto2, huu.

Sekitar jam setengah 5 kutu selesai di RSJ Marzoeki Mahdi, akhirnya kutu meluncur pulang naek angkot Nomor 07 lagi ke Mawar. Berhubung tante kutu sebelum berangkat tadi nitip Macaroni Panggang khas Bogor, jadilah kutu nanya2 lagi gmana cara ke tempat belinya (maklum orang Jakarta, gpp kan yah banyak2 nanya, hee). Setelah mendapat info yang insya Allah terpercaya, akhirnya kutu jalan sebentar truz naek angkot Nomor 03 (yang lagi2 warna ijo) ke Taman Kencana.

Macaroni Panggang

Macaroni Panggang

Sampe di Taman Kencana sebenarnya langsung keliatan tulisan segede gaban di Jalan Salak : “MP Macaroni Panggang.” Tapi kutu malah bingung, tebak kenapa? Kutu dah gak ada duit lagi di kantong … Gubrakkk. Akhirnya nyari2 ATM dulu, n guess what? Gak ada ATM di sekitar situ. Fyuhh, ini kota apa bukan sih?? Akhirnya kutu baru ketemu ATM di ujung Jalan Pangrango setelah jalan sekitar 800 meter bolak2, fufufu, gempor juga neh kaki. Kebetulan di Jalan Pangrango ada toko yang jual Pie Apel, coba beli juga deh.

Pia Apple Pie

Pia Apple Pie

Setelah selesai belanja2, pengen ke Stasiun lagi, fufufu, ternyata musti jalan lagi buat nyari angkotnya. Haaaaa, kaki udah pegel banget neh jangg … Tapi untung pas nyampe stasiun itu kereta AC Ekonomi dah “jegogrog” di situ, jadi tepat jam 6 sore bisa langsung balik ke Jakarta.

Stasiun Bogor

Stasiun Bogor

Duduk di kereta hadap-hadapan sama 3 orang cewek yg pake jilbab panjang. Kayaknya sih dari IPB, soalnya pake jaket LDK Al-Hurriyah. Sebenernya biasa2 aja sih cuma gak lama kemudian cewek yang paling kanan tidur n mukanya lucu banget, hee. No offense lho, cuma intermezzo aja, gak maksud menghina, peace …

Sampe Jakarta disambut hujan gede, n akhirnya baru sampe rumah jam setengah 10 malam, ahh … capeknya … tapi puas juga. Sambil istirahat makan Macaroni Panggang pake saos ABC Pedas Manis, (iklan banget gak sih, hee) hmm, maknyusss ^^. Tapi ada juga yang lebih bikin gondok … ternyata “Pia Apple Pie” tuh dah ada cabangnya di Bintaro Sektor I, ihh, cape dehh …

23 responses to “Blitztrip : Bogor in a day …

  1. Wah Bogor adalah kota kelahiran saya… MP memang enak ya.. sudah lama tidak ke stasiun kereta bogor – dulu kuliah selalu naik kereta..😀 salam kenal saya pasang linknya

    neh juga sambil makan MP-nya kang, hee … iya sekarang stasiun bogor dah lumayan bagus walau masih kayak pasar ^^

  2. wah dah lama juga nie saya gak berkunjung ke bogor ………kapan ada waktu langsung berangkat
    tukeran link yo mas
    http://zuawi.wordpress.com
    salam blogger
    makasich ….. 🙂

    coba aja bikin Blitztrip mas, hee … tp tetep musti punya ancer2 tentang tempat tujuan sih ^^

  3. hmm, bundo baru tau tuh ada aturan hiatus.

    suatu waktu harus bundo harus praktekkan juga aksi Blitztrip ini.. yang jelas ngga bisa pake kereta api, soale disini cuman ada kereta api batu bara😀

    Blitztripnya kutu, keren!
    teman yg di RSJ itu nona kutu bukan? **bundo mau tauuuu ajah!

    Hmm, intinya Blitztrip kan di keterburu2an rencana dan kenekatan ke tempat tujuan. Berhubung kutu jarang naek kereta api, ya jadilah cari tempat yang terjangkau dengan kereta api, hee.

    Iya bundo, di sana kutu ketemu nona kutu, dia lagi co ass stase jiwa selama 3 minggu, mudah2an cepet kelar dehh …

  4. seru pastinya blitztrip-an ka Bogor, meskipun hanya 1 hari

    iyah … tapi cuma sendirian n bikin kaki bengkak, hee

  5. hahahah…. BOGOR!!!! Saya suka suasana hujannya…..

    untung waktu kutu ke sana gak ujan🙂

  6. Baca komennya Bundo, giliran saya nih yang pengen tau, nona yang dulu, atau yang baru neh?

    Kutu kemana aja, waktu di sms diajak kopdar dicuekin T T

    itu rahasia mbak, nanti kita cerita2 deh klo ketemu, hee … iya maaf, yang waktu itu. tapi kmaren chat sama kang isro, katanya mau ngumpul lagi yah tanggal 11 di ragunan?

  7. pernah sih beberapa kali Blitztrip.

    paling sering sih ke sekitaran Jogja. (wonosari, bantul, kulonprogo)..

    dulu saya ke Solo, muter-muter Solo seharian. Jalan dari stasiun ke Mangkunegaran dan Keraton Kasunanan via jalan Slamet Riyadi. anyway, jarak Jogja-Solo paling hampir sama ya kayak Jakarta-Bogor.

    baru minggu kemarin saya ke Semarang. tiba-tiba diajakin senior buat takziah ke rumah salah seorang temen..

    enak yah mas klo daerah situ masih banyak tempat bagus, lah klo dsini, ckckck … Bogor aja dah gak ada beda sama Jakarta

    • sama aja sih sebenernya karena tiap daerah punya keunikan tersendiri. menurut saya jawa barat, yang notabene deket sama jkt, menarik dengan gemunungnya, pantai-pantai di bagian selatannya, atau kota-kotanya yang bersejarah…

  8. Hwa… belom pernah naik kereta api tut tut tut…😥😥

    kutu juga gak pernah naek kereta api mbak … pernahnya naek KRL, beda lho ^^

  9. Jadi pengen makaroni panggang🙂

    hee … ini masih ada di perut kutu, mau mbak? hee

  10. wuah tampaknya seru dan mengasyikan nih. Saya tak pernah ke bogor nih. Abis jauh amat dari kota ku😆

    coba deh mas kapan2 mampir ke kota hujan ini …seru lho

  11. heheh
    seepp dech kalau udah kembali ngeblog dan gak berhiatus ria ajah😀

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih😀

    kembali kasih yah mas … semoga bisa kembali berbagi suka duka dan pengetahuan

  12. Makaroni panggang nya disana memang maknyus banget Kutu, bunda tau krn ortu tinggal di Bogor.
    dan, biasanya kalau pas ke bogor, kita suka kesana sama2 sekeluarga besar, ngobrol2 sambil ngeteh ditemani gerimis2 gitu, pokoknya nice banget deh.
    salam

    ada ide lagi gak bunda tempat2 yg keren di bogor, hee … lumayan kan buat target blitztrip selanjutnya ^^

  13. Nice trip.. kapan ya bisa jalan2 “tanpa tujuan” begitu..

    sebenarnya besok juga bisa kan mas langsung pergi gt, hee … cm blom ada kemauan ja ^^

  14. seruuuuu~~

    gk ngjak nih..

    huhuhu

    gak bilang sih … padahal kemaren kutu sendirian lho ^^

  15. hmmm…Nda pernah jg ngelakuin kyk gini, Solo-Ygk. Sengaja naik kereta api yg ekonomi, biar lebih terasa backpackernya..😀

    susah ngebayangin klo di jakarta naek ekonomi nyampenya kapan, hee … mana banyak copetnya, fufufu

  16. dasar kutu … jalan2 mulu … ^_^

    biarin … weee, mw ikut ??

  17. di gambar stasiun kota, itu pintu utamanya yah? baru liat, soalnya sering lewat pntu samping🙂

    iya itu pintu masuk klo dari arah BNI, hee, tp dari pintu samping gak suka manjat pagar kan mas ^^

  18. Ping-balik: Rumah Puisi : Sebuah Petang di Kaki Singgalang « nakjaDimande

  19. oo…bliztrip..artinya itu to…🙂 .. untuk urusan pekerjaan, bbrp waktu lalu saya bolak-balik ke bogor dari BSD.. dan melewati rmh sakit itu, mampir juga ke apple pie..🙂 liat foto2 itu jd serasa ada disana juga.. hehe..

  20. Yang penting itu bukan apa yang kita ketahui tapi apa yang kita bersedia pelajari.

  21. Menangis mungkin bukan solusi tapi terkadang dapat menjadi obat penenang

  22. Cowards always avoid the difficulty while brave are always looking for an opportunity in a difficult situation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s