Ground Coffee #2 : Menyingkap DPR

Selasa malam adalah hari yang telah Kutu tunggu-tunggu, tiba-tiba dering handphone berbunyi. Ternyata ada sms yang berbunyi :

“Adit, besok bosku jadi pembicara di IPB. Paling di DPR sampe jam 12 doang. Jadi mo maen ke DPR gak?”

Langsung Kutu balas dengan sigap : “Mauuuu … mauuu …”. Apakah DPR yang dimaksud adalah Gedung Dewan Perwakilan Rakyat yang jadi langganan diserbu demonstrasi itu? Yuup, benar sekali, Gedung yang ada di jalan Gatot Subroto, Jakarta itu pun akhirnya menjadi tempat “Ground Coffee” alias “Kopi Darat” Kutu yang kedua. Dengan siapa??

Coba tebak, foto siapa yang ada di bawah ini :

Siapa ini ?

Siapa ini ?

Bila anda menebak : Isnuansa Maharani, Yupp, anda benar. Beliaulah pemilik blog isnuansa.com yang menjadi pusat perhatian itu. Selain karena tetap teguh memegang niche blogging, blog tersebut juga merupakan Blog Terbaik Keempat versi Kutu Award (ceilah …). Akhirnya Kutu mendapatkan kehormatan sebagai orang pertama yang Kopi Darat dengan beliau sejak 2007 dan menjadi orang pertama yang menemui beliau langsung di kantornya yang megah itu, ahh senangnya.

Tadinya Kutu datang ke sana dengan judul Mengecek Komputer yang diberikan kepada anggota DPR baru-baru ini (sampai masuk postingan segala lho), coba aja baca : “Tung… Itung … Berapa Harga Komputer Anggota DPR”. Namun ujung-ujungnya kami malah ngopi di warung pinggir parkiran sambil ngobrol ngalor ngidul dari masalah blogosphore, bisnis internet, kehidupan, sampai politik (hee, maklum lah, ceritanya lg ngobrol sama politikus). Menyenangkan sekali bukan?

Dan akhirnya petualangan Kutu di Gedung DPR diakhiri dengan jalan-jalan keliling Gedung DPR (sambil tak lupa : Poto-Poto), hingga balik lagi ke ruang kerja bos Mbak Isnuansa ini (Panggilnya Mbak Nunik aja yahh ^^). Insya Allah Kutu diberikan hidayah untuk menulis apa aja sih yg Kutu obrolin dengan Mbak Nunik ini di postingan-postingan selanjutnya. Berikut adalah album foto : “Kutu di Gedung DPR”. (Maaf yah fotonya rada burem, soalnya cuma pake kamera HP biasa c)

Di Depan Replika

Di Depan Replika Gedung DPR

Di Atap DPR

Di Atap DPR

Kutu Masuk TV DPR

Kutu Masuk TV DPR

np : ternyata Gedung DPR gak semegah yang kita bayangkan. Banyak hal-hal minus di sana-sini, ketahuan deh di mana kesalahannya. Mata kutu jadi terbuka lebar, thx y mbak nunik untuk kesempatannya ^^

37 responses to “Ground Coffee #2 : Menyingkap DPR

  1. O M G..! Kutcay Kopdar sama Nunik..?!!!
    pasti dua hari kutcay engga tidur tuh kebayang-bayang nunik terus.
    Bundo tunggu hasil ngobrolnya Kutcay dengan Politikus dan Narablog handal tersebut.

  2. Gayanya keren tuh yang masuk tipi DPR:mrgreen:
    Senengnya bisa kopdar lagi ya, sama mbak nunik lagi🙂
    Ditunggu deh hasil investigasi kamu di gedung yang ternyata nggak semegah yang dibayangkan🙂

  3. wah,, asyiknya,,, yang ground cofee – an…..

  4. wah berani ya foto di gedung DPR

  5. gayanya kutu selalu asyik🙂

  6. posenya mantap di gedung DPR lagi, oke ditunggu ceritanya

  7. Yeeee…. Kirain Adit sakit, sejak kopdar belom ada kabar lagi. Adit sms, aku lupa ga bales, aku sms adit ga bales. Akhirnya posting juga soal kopdarnya. Aku nulisnya minggu depan ya Dit, sudah saya jadwal tulisan di blog.

    Seneng bisa kembali kopdar lagi. Kopdar terakhir dengan blogger lain emang 2007.
    Makasih Dit, pulangnya dianter lagi…

  8. Dit, komentarnya dimoderasi ya, hehe…

    beres deh mbak … ^^

  9. hmmm diriku kapan ya? bisa ke situ. tapi kayaknya gak bakal deh hehe.. salam adem ayem mas. Free E-mail berdomain keren

    knapa gak bakal mas? kutu juga gak pernah kebayang bakal kesitu ^^

  10. asik yg abis nyruput kopi …
    kapan-kapan kita nyruput bareng-bareng mas …

  11. membaca postingan ini sambil bertanya, kapan bisa ke gedung DPR yah?:D

  12. Kutuuuuuuuuu…………beruntungnya dirimu bisa kopdar dgn Mbak Nunik.
    bunda iri banget ….. 😦
    foto2nya bagus ya Kutcay.
    bunda duduk manis nunggu postingan yg selanjutnya yg tidak seindah yg dibayangkan itu lho………🙂
    salam.

  13. kunjungan di siang hari menjelang sore mas. maaf cuma lagi blogwalking mencari tambahan hehe…, …Lelang keperawanan di dunia maya

  14. wah… asyik banget ya… kopdar di gedung DPR…

  15. Sekalian titip salam saja mas untuk Mbak Nunik, soalnya sekarang mbak nunik nggak mau lagi maen kerumah saya.

  16. Hahaha, Mas Aldy bisa aja…

  17. hebat nih kutu… semoga suatu saat, kutu tidak sekedar berkunjung ke sana, tapi berada di gedung itu untuk mewakili para blogger…😀

    .-= vizon´s last blog ..jamur & zupa =-.

  18. mudah mudahan kedepan negara kita tambah lebih maju dan baik serta jujur

  19. sepertinya sampeyan sudah pantas memasuki gedung itu, mau jadi penghuninya ?

  20. wah asyik bisa kegedung itu.. sapa tau aja tahun2 yg akan datang bisa duduk di kursi panas itu..:mrgreen:

  21. wah asyik banget mas bisa maen2 ke gedung DPR itu… cuma bisa liat di tipi… hehe

    oh ya kayaknya baru sekali ini nyampe ke sini. gak sengaja… salam kenal yaaa

  22. wah selamat ya mas.

    Mba Nunik curang nih. dulu pernah membalas emailku, beliaunya minta nggak usah bilang2 di mana bekerja. akhirnya ketahuan juga sodara-sodara. Di Gedung Senayan yang megah sono….Mantap😆

  23. salam kenal bang adit, wah abis jalan2 ke gedung DPR to🙂

  24. mytemporarykitchen

    dududuwww…. senangnya kutu…
    bisa kopdar sama sahabat di dunia maya…

    kapan dong qta ketemuan, mas kutu…😀

  25. mytemporarykitchen

    mas, aku ada happening kecil di dapurku…
    kalo uda pulang dari gedung nan megah itu, tar mampir2 yaaa😀

  26. [bertanya2] dit..ntar qtha ground coffeenya dimana??? fufufufuufu,,:mrgreen:

    gandaria aja yahhh … hee

  27. wah asyik jalan-jalan di gedung dpr… latihan jadi pejabat…

    namanya jg calon presiden mbak, hee ^^

  28. Hallo Adit, wah … senengnya bisa masuk gedung DPR, dan jalan-jalan di seantero gedung (nggak pakai ditangkep dan disemprot gas air mata kayak demonstran pula … )

    hee, kutu kan masuknya baek2 mbak … tp aneh y, masa gedung DPR pengamanannya gak ketat gt

  29. jiaaah kutcay gak ajak2

    salah sendiri knapa tinggal di medan, hee

  30. adit,,,terimakasih sdh kunjung ke blog bunda
    waduuuh senengnya bisa ke DPR….bunda juga pernah kesana…cuma kok lupa nggak foto2…saking sdh sering lihat gedung itu di TV ya…jagi ora gumun …nggak heran lagi..he..he…

    wah, kebalik ini … justru kutu yg seneng bukan main bunda sempet2nya mampir ke blog kutu, hehe. yah, kutu kan rada norak gt bunda, beginilah jadinya, hee hee ^^

  31. Salam Takzim
    Masih keingetan cerita kang Adit waktu dirumah, tapi disini lebih detail deh apa lagi ada sajian jepretan foto dari keduanya. Sukses ya kang Adit mumpung masih muda dan tidak ada pengikat jelajahi sahabat semampu kaki melangkah
    Salam Takzim Batavusqu

    justru mumpung masih muda neh kang, hee … bergiat menjelajah semesta

  32. isnuansa itu siapa sih om kutu? maaf saya ngga tau. orang baru. hehe..

    buka aja blognya isnuansa.com … pasti langsung terkesima, hee

  33. berkunjung mas …
    sekedar menyapa sahabat ..

    terima kasih mas sudah meluangkan waktunya … nanti kutu bales deh kunjungannya ^^

  34. Waduh …
    saya ketinggalan yang satu ini …
    Ternyata adit sudah merambah ke gedung parlemen rupanya …

    hehehe

  35. This is actually a nice internet site. Do you accept guest content pieces?

  36. I like your blog and I see that you have a good following of people. Take a look at my site and let meknow what you think. I am always looking for some fresh commetns on how we can improve our site. soaking tubs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s