Ground Coffee #1 : Batavusqu

Alhamdulillah, setelah “bersemedi” sekian lama di peraduan kutu yang berukuran 3×4 meter, akhirnya Kutu berhasil memilih kata-kata yang pas untuk melukiskan kegembiraan ini. Walaupun terkesan kurang gerak cepat karena telah didahului oleh Kang Batavusqu yang dikenal di lingkungan Komplek Zipur 7 sebagai Pak Isro Machfudin dalam postingannya :

“KutuBacaBuku di Batavusqu”

Tapi demi meluapkan seluruh isi hati dalam sebuah postingan singkat, akhirnya terciptalah artikel ini. Ya, inilah artikel tentang “Kopi Darat” alias “Ground Coffee” (maaf yah klo terjemahannya ngaco, hee) dengan pemilik Blog Batavusqu.

Diawali dengan Psycho Test di pagi hari, Kutu pun mengistirahatkan tubuh dari “Wartegg Test”, “Soal-soal Psikologi aneh”, dan “Nambah2in angka dalam 4 lembar HVS penuh” di siang harinya. Emang udah niat dari hari Rabu untuk meluncur ke kandang Batavusqu, tapi karena gangguan hujan dan jadwal mengajar privat akhirnya baru kesampean kemaren. Dipayungi awan yang masih mendung aja karena abis ujan, Kutu pun memacu Ricky si Belalang Tempur melintasi wilayah Kebon Jeruk – Permata Hijau – Pondok Indah – Cilandak – Tanjung Barat – Lenteng Agung, hingga akhirnya ketemu juga rumah Pak Isro di daerah Srengseng Sawah setelah nanya sama tukang ojek (tengsin juga, gara2 sambil dengerin radio selama perjalanan, hampir nyerempet motor orang, untung masih sempet ngacirrrr ^^).

Sampe di rumah Pak Isro, langsung ditembak “Mas Adit yah …”, wahh, senangnya beliau mengingat nama saya. Kami pun bercengkerama dengan begitu lepas sepanjang malam itu, entah bagaimana gak ada acara grogi2an, kayak dah kenal lama ajah. Kita saling terbuka satu sama lain, hee, kebanyakan musti izin Pak Isro dulu neh buat publikasinya ^^. Dan ternyata di rumahnya ada 3 sepeda ontel yang bener-bener kuno, hee, Kapan-kapan Kutu minjem ahh buat jalan-jalan ke Situ Babakan aja, boleh kan Pak Isro, hii .

Satu yang terasa dari rumah Pak Isro adalah kehangatan keluarga beliau. Istri dan anak-anaknya (Disclaimer : Semua anak Pak Isro adalah perempuan dan semuanya cantik-cantik lho … suerr gak bo’ong), juga menyambut Kutu yang sebenernya dateng gak bawa apa-apa ini dengan antusias, bikin Kutu ngerasa kayak di rumah sendiri.

Kutu jadi inget suasana rumah Kutu ketika masih bersama-sama dengan Mamah Kutu dan Bapak Kutu, ngobrol bareng, ketawa bareng, nonton tivi bareng … Seneng banget bisa merasakan lagi atmosfer seperti itu, alangkah bahagianya, walau bukan dengan orang tua kutu sendiri.

Oke lah, stop buat mellow2 nya, skarang kan saatnya senang2 …

Di akhir kunjungan kam pun bertukar cinderamata (hee, jadi malu karena Pak Isro duluan yang ngasih cinderamatanya, padahal harusnya kan Kutu). Seperti janji saya di Pengumuman Pemenang Parade Kutu Teratas, saya pun memberikan Buku Kumpulan Cerpen berjudul “Bob Marley” sedangkan Pak Isro memberikan sebuah kaos dari Komunitas sepeda Ontel-nya. Kutu suka banget lho ma kaos itu, nanti bakal Kutu bikin postingan sendiri deh tentang kaos itu ^^.

Yang paling takjubnya lagi adalah kata-kata Pak Isro : “Saya merasa terhormat banget lho mas, dapet kunjungan seperti ini. Ini kan Kopi Darat pertama saya,” dalam hati Kutu miris juga, ini juga Kopi Darat pertama Kutu (makanya sebelumnya di jalan sempet rada grogi juga takut malah bikin illfeel Pak Isro, tapi alhamdulillah sukses), dan Kutu seneng banget bisa ketemu dengan keluarga seramah Keluarga Pak Isro. Maaf yah kali ini cuma bisa bawa sebuah buku sederhana, lain kali insya Allah mampir lagi dengan tali asih yang lain, jangan kapok yah Pak Isro dikunjungi Kutu.

Semoga silaturrahmi kita terus terjaga selamanya …

41 responses to “Ground Coffee #1 : Batavusqu

  1. pertamax kah saia???

  2. senangnya bisa kopi darat dengan narablog lain

  3. dapat kursi pertama nieh……………………

  4. indahnya silaturrahmi….

  5. ternyata nomor dua, gak papa deh, yang penting masih masuk 3 besar. hehehe

  6. Huahahahah …
    Patas #15 ngetem bareng dengan Patas #26

    Very Nice
    This is the beauty of Blogging …

    Salam saya Dit …

  7. Subhanallah bundo bisa rasakan bahagianya Kutcay.. senangnyaaa🙂

  8. ketangkep si aki melulu🙂

  9. asyiknya yang ground coffee… sekalian bersilaturahmi sekalian bertukar cindera mata, kapan giliran kita ya

  10. Siip… kopi darat alias ground coffee… hehe🙂
    Senengnya ketemu sama pak Zipoer eh Pak Isro…
    Kok cendera mata dari beliau bukan sepeda ontelnya ya…:mrgreen:

  11. Kebon Jeruk – Permata Hijau —– kangen sayah sama lokasi ini😦
    Selamat Mas, kedua blogger ketemu pasti ada rasa haru kali yah🙂

    Inspiratif🙂

  12. Assalamu’alaikum,
    Alhamdulillah, senangnya bisa silaturahim secara langsung, nggak cuma di dunia maya, saya jadi ingin ikutan silaturahim juga dengan kawan2 blogger nih.. kapan ya.. (Dewi Yana)

  13. Indahnya silaturahmi, kapan saya bisa begitu ya?

  14. “ground coffee” ??? benar-benar terjemahan yg “sangat bebas” 😀

    hee, nyari nama2 keren aja neh … biar unik

  15. Salam Takzim
    Mohon maklum kalau saya ga akan pernah bisa pertamax dalam komen, sehunbungan jaringan kantor ga kebagian terus nih, hehehe bukunya baru separo kang dibacaa berebut sama si bungsu sih.
    jangan kapok ya kang untuk kerumah saya lagi. salam buat nenek dan adiknya kang Aditya ya
    Salam Takzim Batavusqu

    nggak akan kapok koq kang, wong sajiannya enak2 di sana, hee … waalaykumsalam neh kata nenek

  16. alhamdulillah bisa saling ketemuan, karena dunia maya hanyalah awal dari silaturahim, yang paling utama ya bisa saling berkunjung di dunia nyata🙂

    moga2 menyusul pertemuan darat yang lain ya Kutu… and sukses buat test-nya! insyaAllah kalo memang terbaik buat Kutu, pasti diterima…🙂

    mudah2an yah mbak, kutu selalu berdoa, lagi nunggu hasil keputusan nehh

  17. wahh enakna….kapan yow ane bs ground coffee jg???😦
    jauh ndiri ikz….

    salam sayank 4 all…

    emang domisili di mana mbak ?

  18. ternyata sampeyan sudah bertemu dengan pak batavusqu yang legendaris itu, senengnya

    tersanjung sekali lho mas kutu mendapat kehormatan ini

  19. indahnya silaturrahim🙂

  20. Mampir sore….silaturahim.

    selamat sore mas … maaf tadi kutu lagi di ancol, hee

  21. Dengan hormat disampaikan bahwa BlogCamp ( http://abdulcholik.com ) masih dalam tahap penyelesaian perbaikan karena landing gear mengalami gangguan.
    Beberapa tehnisi sedang kerja keras untuk mengembalikan kondisinya.
    Saya sementara berada di Posko Bhirawa ( http://mbahcholik.info ) dan saat ini sedang menggelar promosi kaos loreng.
    Silahkan para sahabat berkunjung sebelum waktu promosi habis.
    Salam hangat dari Bhirawa.

  22. senangnya ya bisa kopdar dan menjalin silaturahim , banyak teman banyak rejeki

    hee, begitulah mas … makanya kopdaran yukk ^^

  23. the riza de kasela

    saia request foto anak2nya Pak Isro aja

    wah, kalau ini musti minta persetujuan si empunya anak dulu, bagaimana Pak Isro, bolehkah ?

  24. Salam kenal kutu. Semoga Kau sejenak mau singgh di bilik kusamku…

    kutu kan emang suka nemplok di semua tempat mas, demi menyerap ilmu dari semuanya

  25. ahai… senangnya dapat bertemu dengan narablog secara langsung ya Kutu. semoga suatu saat kita pun dapat saling bertemu muka ya…😀

    hee, bertemu dengan uda vizon juga salah satu keinginan kutu lho, uda domisili di jogja yah?

  26. Turut senang hati membaca post ini.
    Indah nian ya silaturahmi.
    kapan Mas Kutu main ke blogku?

  27. wah kopdar ya.
    asik tuh hehe.

    Ayo kapan bisa kopdar nasional biar bisa bareng2 haha.

    wah, boleh juga neh mas idenya, kopdar nasional, pasti seru tuhhh ^^

  28. cerpen judulnya Bob Marley ???
    isinya apa ??
    he

    wah musti beli bukunya dulu neh kalau mau tahu, hee, kita tunggu review dari Kang Batavus aja deh

  29. Salam Takzim
    Kunjungan akhir pekan nih kang, semoga kedamaian senantiasa bersama kang Aditya dan si….
    Salam Takzim Batavusqu

    si siapa hayoo … mulai gosip yah

  30. Sorry baru bisa dolan ke sini lagi.
    Wiiiih, enak buanget ya bisa ketemu sama tiga bidadarinya Kang Zipoer plus tiga sepeda onthelnya.
    Ikutan makan lele, lagi.

    hee, pokoknya mas pasti tersepona deh lihat ibu zippoer dan tiga bidadari anaknya mas zipoer, hee ^^

  31. kebayang deh gimana bahagianya Kutu ketemuan dgn Mas Zipoer,
    bunda jadi iri……..kapan ya bisa ketemuan dgn narablog kayak gini……..
    salam.

  32. maaf baru bisa ninggalkan komen, pertemuan yang tak disangka-sangka, tentunya sangat membahagiakan, selama ini hanya bertemu secara maya tiba-tiba bisa bertatap muka langsung

  33. waa..serunya yan9 abis kopdaran ^^

  34. Indahnya bisa terus menjalin silaturahmi

    salam saya,

  35. si Ricky kuat ga ya dipaksa jalan sampai Soreang…? hehehe

    wah, dia belum tahu … tinggal kasih alamat n siapin makanan di sana, dalam beberapa jam, kutu pasti dah sampe sana, hee ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s