Saatnya Refreshing (Kembali)

Pertama-tama kutu ingin memberikan apresiasi dan rasa terima kasih yang dalam atas penghargaan rekan-rekan sekalian yang telah ikhlas menyebut nama Kutu di postingan-postingan terbaiknya seperti :

Untuk sementara baru tulisan-tulisan itu yang kutu temukan, mungkin masih ada lagi di luar sana, maaf yah Kutu belum sempat mampir. Setelah kemeriahan Parade Kutu Teratas (PATAS) yang terbilang sukses (bayangin aja dalam seminggu Rank Alexa naik 500ribuan, wow !), akhirnya kutu bisa sedikit bernafas lega. Sesuai judul di atas, sekarang kutu ingin “Refreshing”.

Jangan salah dulu, “Refreshing” di sini bukan berarti Kutu hendak tidur panjang musim dingin kayak Beruang Grizzly atau sejenisnya, tapi malah justru kebalikannya. Banyak orang yang mengira kalau pekerjaan yang sebenarnya adalah duduk tenang di kantor dan bergosip dengan sesama karyawan, bengong nungguin pembeli di toko sambil ngomongin saingan di sebelah, atau berkutat dengan uang melayani nasabah sepanjang siang dan tidur sepanjang malam. (Come on !!! Mana kenikmatan hidup kalian??) Tapi maaf, saat rutinitas itu sudah tidak nyaman (atau bahkan menjurus negatif) lagi bagi kutu, maka mereka tidak akan mendapat perhatian khusus dari kutu, alias hanya sebagai tempat refreshing.

Lalu apa pekerjaan Kutu yang sebenarnya? Tentunya yang bisa membuat Kutu senang dan nyaman, dan terasa lebih bermanfaat.

Shalat (baca : memperbanyak ibadah),

Blogging (baca : memperbanyak teman),

Baca Buku (baca : memperbanyak wawasan), dan

Menulis (baca : memperbanyak karya)

adalah beberapa contohnya.

Bukannya Kutu berusaha untuk tidak profesional dalam bekerja, atau hanya ingin senang-senang dalam kehidupan (kayak hippies malah yah?!), tapi Kutu hanya ingin mengembalikan jati diri sebagai seorang manusia yang merdeka, yang haus akan ilmu dan kenyamanan, bukan robot pekerja yang hanya bisa menuruti perintah dan tidak mengembangkan diri. Maaf bila pendapat Kutu dirasa kurang tepat.

Mari kita rumuskan bagaimana kita bisa tetap “Bekerja” di sela-sela waktu “Refreshing” kita.

Sekarang Kutu mau “Refreshing” dulu yah, dengan kembali ke kantor dan mengerjakan skripsi setelah bekerja keras di PATAS selama seminggu.

Salam …

22 responses to “Saatnya Refreshing (Kembali)

  1. makna suatu tindakan yang memberikan adalah yang melakukannya

  2. setuju…teteh dukung, jangan sampai skripsimu itu terbengkalai karena biusan nona alexa….kalo nona beedoctor pastinya terus ngasih suntikan semangat ya…

    bisa aja mbak ini bawa2 nona kutu, hee … semoga semuanya berjalan dengan lancar ^^

  3. Salam Takzim
    Selamat pagi, kang selamat berRefreshing kang, semoga kesuksesan selalu menyertai kang Aditya dan yang terpenting kesehatan yang hakiki selalu diberikan oleh Allah SWT
    Salam Takzim Batavusqu

  4. Salam Takzim
    Oh, iya sekalian mau memberi lampu hijau buat kang Aditya apabila ingin bertandang ke kediaman saya, Insya Allah saya biasa bertengger di atap rumah selepas Magrib, ditunggu dengan membawa ilmu
    Salam Takzim Batavusqu

    wahhh, jadi tersanjung neh, terima kasih banyak yah mas …insya Allah secepatnya kutu meluncur ke sana ^^

  5. Salam Takzim
    Terakhir pagi ini, mau ngucapin perasaan khusus nih, keterima ga yah
    Terima kasih Kang Atas PATAS 15nya dan TERMINAL TANJUNG PRIOK nya.
    Berkat Kang ADITYA saya jadi tau banyak kemeriahan Tanjung Priok
    Salam Takzim Batavusqu

  6. Salam Takzim
    Maap koreksi dikit dari tulisan ini
    Saya memiliki 3 kemeriahan bukan 1 lho…
    1. Ada Kutu di WordPress
    2. Kata orang Kutu bikin Gatal
    3. 9 hari pertama PATAS 2010
    maksud hati biar backlink nya nambaha wakakakakakaak
    Salam Takzim batavusqu

  7. Salam Takzim
    Terima kasih backlink nya jadi saya tau dan melek serta bergerak
    Salam Takzim Batavusqu

  8. saya setuju Kang..
    Mari kita rumuskan bagaimana kita bisa tetap “Bekerja” di sela-sela waktu “Refreshing” kita.

  9. wkekkkekkk.. Kembali ke Skripsi.
    kutu pinter! ttg berkerja di sela-sela waktu refreshing, selalu akan bundo terapkan.

    doakan yah bundo biar cepet lulus, huu…

  10. Selamat indehoy Boz 😛

  11. the riza de kasela

    uhuyyyyyyyyyy

  12. refresing untuk tombo ati ya, setuju sekali
    pasti bermanfaat

    doakan aja yah mas biar hati kutu tetap bersih ^^

  13. Refreshing biar ketemu ide baru lagi yang lebih duassyyyaaaaaaddddd!

    pastinya dunk mas alam, hee … ditunggu aja yah, n mas alam harus ikutan di kejutan kutu selanjutnya ^^

  14. Jiahhhhhh.. refreshing dari segala kepenatan… Mendinginkan otak biar ga ngebullll…

    setuju mas, asal jangan kelewatan, kan repot juga klo dapur rumah gak ngebul2 ^^

  15. mytemporarykitchen

    selamat meneruskan skripsi, mas…
    selamat refreshing jugah!

    salam kenal yah, itu kayaknya lemon lime-nya suegerr benerrr… bagi duonkkk😀

    mau lemonnya? mau yang rasa nangka apa rasa duren ^^

  16. Semoga skripsinya cepat kelar ya Kutu.
    contoh2 diatas sangat bagus sekali, utk terus meningkatkan ibadah, wawasan, pengetahuan dan ketrampilan menulis.
    Terima kasih utk sharing tulisan ini.
    alhamdulillah, ada manfaatnya utk bunda.
    salam.

    ini belum seberapanya ahh dibanding tulisan bunda yang super duper keren ituh ^^

  17. wew, kutu belum dateng ke arkasala.com yah …. saya tulis tuh buat kutu🙂 dua hari yang lalu😦

    hoo yang itu, kutu udah lihat koq, cuma lupa masukin, maaf yah Kang, baiklah next post bakal kutu masukkin ^^

  18. Ping-balik: KutuBacaBuku di Batavusqu « Batavusqu

  19. Ping-balik: Padeblogan Kyaine

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s