Akhirnya WordPressKu Kembali

Maaf yah rekan2 pembaca bila kelihatannya kutu mengurangi intensitas postingan. Ini bukan maksud kutu koq, tapi entah kenapa di fitur “Add New Post” WordPress Kutu (disingkat WordPressKu), ada sebuah masalah. Sebenarnya gak begitu penting sih, cuma buat kutu yang walau mahasiswa IT tp tetep gaptek soal Web, sangat merepotkan.

Diawali dengan keluhan Mbak Tuti Nonka yang mengatakan bahwa klo kutu comment di blognya dia, gak ada hyperlink-nya buat ke blog kutu. Akhirnya kutu sadar, “Lho, iya yah. Koq baru sadar”. Pantes aja perasaan dah sering blogwalking kmana2, tapi tetep aja gak ada yang masuk ke blog kutu (Hee, ngarep plus gak ikhlas mode On). Akhirnya kutu utak atik segala macem option yang ada dan akhirnya menemukan adanya kesalahan di sini :

Yahh, ternyata masalahnya ada di bagian : “User” –> “Your Profile”, di mana kutu “lupa” menuliskan situs web kutu di situ. Alhamdulillah, satu masalah pun selesai. Namun beberapa saat kemudian, kutu pun menyadari bahwa ada yang berubah ketika kutu hendak memposting sesuatu. Wow, Visual Editornya hilang !!! Sesaat kutu kira itu memang wajar dan dialami oleh semua pengguna WP gratisan karena ada error di servernya, tapi dilihat-lihat, koq ada yang punya keluhan serupa. Sempat mencoba untuk ngutak-ngatik HTMLnya demi sebuah postingan menarik … tapi akhirnya, “Nyerah dehhh !”

Cari P3K (Pertolongan Pertama Problem Komputer) kepada “Mbah Google”, dengan keyword : “wordpress visual editor”, akhirnya menemukan artikel di “MyDigitalLife.Info” dan ternyata … eng ing eng … masalahnya ada di tempat yang sama. Buka lagi “User” –> “My Profile” lalu lihat option paling atas :

Yap, itu harusnya jangan di check-list, tapi biarkan saja kosong. dan akhirnya Visual Editor Kutu pun kembali. Neh bila ada yang masih bingung yang mana sih Visual Editor itu :

Semoga rekan-rekan gak ada yang mengalami masalah serupa yah, klo pun bermasalah, udah tahu kan cara ngatasinnya, jangan kayak kutu yang gaptek ini ^^. Salam …

12 responses to “Akhirnya WordPressKu Kembali

  1. posting pengalaman yang bisa menambah solusi kalo2 teman lainnya mengalami hal yg sama

    iya neh mas, mudah2an bermanfaat ^^

  2. dah 2 kali ini selama saya menggunakan WP terjadi masalah dengan upload…jadi ilfil…🙂
    Tapi kalo inget ini blog gratisan ya..apa boleh buat….
    memang kalo yg visual editor itu lumayan sering bermasalah. Kalo dia belum muncul pasti postingan bakal kosong jika diupload.
    Makasih yak…
    bermanfaat neh…

    hee, alhamdulillah deh klo bermanfaat … kutu senang sekali. Sampai saat ini kutu belum siap buat pake hosting berbayar, jadi bersyukur aja deh dengan apa yang dimiliki ^^

  3. 2 hari yg lalu sempat posting baru di WP dan ternyata menghilangkan 2 postingan sebelumnya😦 ada yang tahu ini kenapa? hiks…

    waduh … coba di cek deh mbak di arsip tulisan ada gak?

  4. baru baca ini, trims sekali atas infonya Mas. kebetulan saya di approve lagi wpcom saya yang disuspend dulu he he. Saya coba periksa lagi.
    Tks.
    Salam🙂

  5. Kesalahan yang meberikan pembelajaran yang bermakna

  6. Ping-balik: Ada Kutu di Wordpress « Batavusqu

  7. mantaf gan…..membantu sangat….

  8. wah postingan yang bagus , sangat menambah ilmu…
    terima kasih gan

  9. makasi atas informasinya gan,,,,

  10. artikel yang sangat bagus sekali gan,,
    menembah wawasannya,,,
    terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s