Reboan #21 (with photo)

Setelah berbulan-bulan diundang oleh Mbak Atisatya Arifin dan Weni Suryandari, akhirnya Mbak Kavellania Nona Pamela dan Putri Sarinande lah yang berhasil “menyeret” kutu ke acara Pasar Malam (Apresiasi Sastra Rabu Malam). Dari dulu udah “ngidam” pengen liat aksi Mas Khrisna Pabichara dalam membawakan puisi, ngeliat musikalisasi puisi, penampilan teater, dan segala macam hal menarik lainnya tanpa keluar uang sepeser pun alias : GRATIS.

Ceritanya tanggal 23 Desember kemarin, Kutu bela2in pulang cepet melepaskan uang lembur yang lumayan (hikzz hikzz) demi ngebut naek Ricky si Belalang tempur ke kawasan Bulungan tempat Reboan (beginilah Pasar Malam biasa disebut) berlangsung. Tepatnya di Warung Apresiasi (wapress), klo dari arah Sudirman lewatin SMA 70 lurus aja, sebelum bunderan yang ada iklan simpatinya sebelah kiri. Tempatnya gak gede2 banget, cuma cafe2 biasa ajah, n sambil nunggu temen2 dateng, yah asal duduk ajah sambil menyaksikan orang2 yg gak kutu kenal lalu lalang.

Akhirnya setelah beberapa lama, Mbak Pamela yang pernah kutu wawancarai seputar kemudian(dot)com itu pun datang dan kutu akhirnya duduk di sebelahnya sambil poto2. Hmm … mari kita mulai konsen dengan acara. Diawali dengan pembukaan oleh Mbak Weni dan ternyata acara Reboan kali ini adalah yang ke #21 dan bertema “Kembali ke Awal”. Kali ini Reboan mengedepankan tentang wanita dan berusaha mengingatkan kita akan arti sebenarnya hari ibu sebagai “Hari Kebangkitan Wanita Indonesia”.

Dilanjutkan dengan pembacaan puisi yang keren2 dan semuanya bertemakan wanita dan ibu. Temen2 dari Aksara : Gita Pratama, Amalia Elvadiani dan Nawi de Santos juga menyumbangkan dua buah musikalisasi pusi yang bener2 keren dan mendayu2 gitu. Bikin kutu terhanyut deh pokoknya, halah. Setelah penampilan teater yang inspiratif dan menggugah tentang ibu seorang koruptor, kita sampai di puncak acara. Diawali dengan lantunan lagu “Bunda” dari Potret yang dinyanyikan seorang penyanyi cilik nan lucu diiringi suara lembut biola kakaknya sendiri (bikin kutu ngefans banget sama lagu ini). Setelah itu sang vionis cilik melantunkan irama lagu “Kasih Ibu” dan langsung ditimpali dengan pembacaan puisi oleh 5 ibu-ibu hebat seketika setelah lampu dimatikan.

Tanpa dinyana (entah diskenariokan atau tidak) Mas Khrisna dan Mas Handoko langsung maju dan melakukan pembacaan puisi yang mengagumkan dan inspiratif, haa haa, gak nahann … diakhiri dengan lantunan lagu dari Mbak Trie Utami dan Mbak Dian HP yang biasa ngiringin di acara Mamamia. Mereka berdua ternyata dah bikin duet yg namanya “KUMARI” dan akan mengeluarkan album perdana dalam waktu dekat ini. Ada kejadian lucu ketika Mbak Trie Utami lagi nyanyi ehh di luar ada pengamen yang suaranya nyaingin Mbak Trie, hee … sesama pengamen jangan saling mendahului dehh ^^

Mari datang ke Reboan #22 tanggal 27 Januari 2010 ^^

22 responses to “Reboan #21 (with photo)

  1. wah, asyik juga mas Adit acara Reboannya😆
    selamat hari Jum’at mas🙄

    lg berusaha bersosialisasi mas … demi membuka pemikiran dan perbanyak kawan ^^

  2. Selamat tahun baru 2010 Mas Adit.. enaknya bisa diisi dgn acara meriah…

    meriah apanya mas, pergantian tahun kutu isi dengan lembur di kantor koq ^^

    • Heheeheh… Lihatnya tgl posting 1 januari 2010… tahunya acaranya tgl 23 des tahun lalu…

      Gravatar Mas Adit sudah muncul,😉

      iyah, baru bisa posting sekarang sih … ini acaranya tiap rabu terakhir tiap bulan mas. Hmm, asyikk gravatarnya muncul. Oiya, link saya koq gak muncul yah di beberapa blog, kang cas ngerti masalahnya gak yah?

  3. aktifitasnya banyak banget dan meriah2 Mas. Sebuah acara yang memiliki banyak sisi positif dan persahabatan.
    Angkat topi Buat Mas kutu.
    Salam hangat dan sukses selalu🙂

    satu yang kutu seneng, di acara itu suasana persahabatannya kental banget. gak ada batasan di antara kita, semuanya berbaur untuk mengapresiasi sastra dan berpikir untuk kemajuan bangsa. dateng dunk kang kapan2. Yg nyanyi itu : Gita, Nawi, dan Elvadiani itu dari Surabaya lho Kang ^^

  4. Sastra Reboan? Winny Gunarti? Saya belum mengenal Winny secara langsung, tapi kami (bersama 22 penulis wanita lain) sedang menyiapkan antologi cerpen dan puisi, semoga segera dilaunching.

    waduh mbak, adit gak kenal sama Winny Gunarti, tapi lihat di Facebook ternyata dia temennya Mbak Weni, penggiat sastra reboan juga. Mungkin pas acara reboan dia datang tapi adit gak tahu yang mana. Wahhh, seru tuh menerbitkan buku, nanti dikabari yah kalau udah dilaunching ^^, kapan2 ada Reboan mbak Tuti ke jakarta dunk, sekalian Kopdar, hee hee

    • Eh, iya … maksudku ya Weni Suryandari. Dalam antologi itu ada Weni Suryandari, ada Winny Gunarti, dua-duanya ikut memasukkan tulisan. Aku sendiri belum pernah bertemu mereka …

      Datang ke acara Reboan? Mudah-mudahan …

  5. Renung jiwa saat malam berganti siang
    Awan biru seakan tak mau berpisah
    Angin pun bertiup ungkapkan sebuah hasrat
    Burungpun ingin berenang bersama ombak
    Pasir tak mau terpisahkan oleh pantai
    Semua ingin menatap hari esok
    Suara riuh gundah sepanjang malam
    Menyambut suasana haru yang terdalam
    Akankah hadirku membawamu terbang
    Lambaian tanganku menemani langkahmu
    Peluk eratku mendekap kehadiranmu
    Tahun yang lalu adalah guruku
    Tahun yang akan datang adalah asaku

    Ruang Hati Berbagi
    ===============
    http://ruanghati.com

    salam …

  6. aktifis sastra nih, mantap deh semoga sukses selalu

    kayaknya gak ampe segitunya mas, cuma penikmat sastra yang sedang mencari inspirasi kehidupan, semoga sukses juga di tahun baru ini ^^

  7. bagus mas…pemuda-pemudi yang kreatif, mau ngembangin budaya yang positif..🙂

    daripada kelayapan ke tempat macem2 mending duduk bareng untuk berpikir bagi kemajuan bangsa lewat sastra, iya kan mas??

  8. betul banget mas…mengisi waktu dengan yang bermanfaat.
    saya setuju sekali, he..🙂

    semoga generasi muda indonesia banyak yg kayak gt yah mas, salam langkah

  9. begitu menyenangkan ya punya komunitas semacam reboan begini.
    selain menambah teman, kegiatannya dapat memperkaya batin

  10. thx atas kunjungannya ….

    back link ya …

    ^_^

    syukron mbak … sering2 mampir yah

  11. kapan ya…soreang punya acara yang keren gitu? kutu semakin asyik aja nih kegiatannya…fullll….tapi ga lupa dengan rencana menyelesaikan skripsinya kan?

    hee, kapan2 ke jakarta ajah mbak klo pas acaranya, hee. klo gak mbak inisiasi aja buat di soreang ^^. hee, skripsi susah neh mbak dilanjutinnya

  12. manteb banget acaranya.. meriah dan penuh makna…
    salam kenal

    kapan2 dateng aja, bakalan disambut dengan hangat deh ^^

  13. waduh, full and meriah. mantap surantap, top markotop

    hee, ditunggu kedatangannya mas, di blog ini dan juga reboan akhir bulan ini ^^

  14. ^_^

    balasan comment kamu di website_qu …

    thx atas kunjungannya …

    terima kasih mbak, semoga bisa menyambung silaturrahmi ^^

  15. berkunjung diakhir pekan, ….
    selamat tahun baru, (semoga tidak terlambat ..)
    maaf .., tidak bisa byk beri tanggapan sebab awam dgn hal beginian ..

    hee, gak ada kata terlambat koq mas buat silaturrahmi, met tahun baru juga ^^. Gpp, koq gak comment, yg penting kunjungannya ajah, hee … salam

  16. Maaf telat balas berkunjung, sekalian kunjungan perdana salam kenal saja, dan maaf juga ya untuk posting kali ini gak bisa kasih respon, selamat pagi dan selamt tahun baru yaa.

    salam silaturrahmi, selamat tahun baru ^^

  17. Ijin tukeran link yo Gan. Saya sudah link-kan di blog saya.

    Thanks.

    http://www.lintahindonesia.co.cc/

    link sudah dipasang juga mas, salam silaturrahmi ^^

  18. dari photo2nya acaranya meriah banget…sukses ya

    insya Allah di reboan selanjutnya tanggal 27 Januari kutu akan mempersiapkan untuk merekam video, biar kemeriahannya bisa lebih terasa ^^

  19. 😦 bisa ketemu para penulis hebat😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s