Hidupku Terasa Sesak …

Lama tak meneruskan tradisi “tiap hari posting”, tetap tak menyurutkan langkah kutu untuk menuliskan segalanya yang ada di otak kutu. Termasuk yang satu ini. Diawali dari kedatangan teman kutu ke rumah kutu malam2 setelah sebelumnya berchatting ria dan bilang klo pengen bertemu dengan kutu untuk curhat tentang sesuatu. Kutu katakan bahwa pintu rumah kutu selalu terbuka untuk siapa saja yang ingin datang, asal kutunya gak ada kerjaan n eksis di rumah aja, maklum lah cowok kelayapan ^^.

Jadilah teman saya ini malam2 datang ke rumah dan bercerita sedikit tentang apa yang dirasakannya saat ini. Seperti gambar di atas, yahh, kisah ini berhubungan erat dengan kepercayaan. Beginilah kisahnya :

“Gimana yah Dit, gue bingung banget dengan apa yang kini terjadi sama gue. Entah kenapa sekarang dah gak ada lagi yang percaya sama gue. Semua yang gw lakuin pasti dianggap gak bener.

Gw sering pulang pagi, dikira pergi ke tempat dugem or bergaul dengan orang-orang yang gak bener. Padahal gue kan bener-bener kerja, n terkadang kalo project dah deket deadline yah terpaksa musti lembur sampe pagi.

Gw beli motor dikira buat gaya-gayaan n bergaul yg gak baik, padahal kan gw beli cuma buat transportasi, yah kalo gue harus pulang jam 3 pagi n gak ada motor, truz gua pulang naek apa donk.

Truz lo tahu kan kalo misalnya kita dah kerja seminggu, pasti pas weekend pengen maen sama temen kek, or mungkin tiduran aja di rumah, eh sama keluarga gue malah dianggap males kerja di rumah or gak betah di rumah.

Sebenernya sih gak bertubi-tubi gitu deh temen kutu ceritanya (lebayyy …. ), tapi garis besarnya seperti itulah. Mungkin banyak dari pembaca, dan bahkan kutu sendiri pun merasakan keadaan seperti itu. Di saat kita telah melakukan semuanya dengan benar, tapi tetap saja dianggap salah oleh orang lain. Sehingga membuat hidup kita terasa sesak dan berat.

Menurut kutu, gak ada yang salah dalam situasi ini karena sebenernya ini cuma kesalah pahaman saja. Kuncinya adalah selalu berpikir positif dalam segala hal, karena ketenangan pikiran adalah langkah awal dalam menyelesaikan masalah. Seperti kondisi teman kutu di atas, sebenarnya dia hanya harus berpikir layaknya orang lain itu.

  • Cobalah berpikir seperti ibu yang ingin dibahagiakan, maka cobalah meluangkan waktu untuk menemaninya nonton tv.
  • Atau mungkin bila kita akan pulang malam, beritahukanlah kepada keluarga kita.
  • Komunikasikan bagaimana sih pekerjaan kita, walau sedikit rumit tapi sampaikanlah dengan bahasa yang mudah, agar keluarga kita mengerti kondisi kita yang sebenarnya.

Tak ada yang sulit dalam hidup karena Allah telah menciptakan kita dengan sempurna. Yang dibutuhkan hanyalah pemikiran kreatif untuk menghadapi semuanya … Semangat !!!

(Quote by Aditya Hadi Pratama, 2009)

11 responses to “Hidupku Terasa Sesak …

  1. cobalah komunikasi yg lebih terbuka dan dua arah.
    semua masalah apapun, pasti selalu ada jalan keluarnya.
    senang ya punya temen kayak Kutu, selalu mau membantu dan
    memberikan solusi sekaligus.
    salam.

    bener tuh bunda, makanya kutu saranin temen kutu buat berkomunikasi lebih intens dengan sekitar walaupun pekerjaan tetap harus diselesaikan. duh, kata2 bunda bikin kutu tersanjung saja, biasa aja bunda, kutu selalu merasa senang koq klo bisa bantu teman

  2. duh sejuknya pesan di kalimat terakhir. Saya sepakat sekali Mas. Dan manfaatkan ketika kebersamaan dengan keluarga ini ketika mereka masih bisa diajak komunikasi dan akan membahagiakan mereka juga. Betapa menyesalnya, seperti saat ini ketika Ibu saya sudah tiada.

    iyah kang, kutu aja terkadang ngiri sama orang2 yang masih memiliki orang tua lengkap, tapi kesel juga ketika mereka menyia2kan nikmat tersebut, Hmm … entah knapa pada suka kalimat terakhir itu yah ^^

  3. Hm, jadi ingat pengalaman sendiri. Kalau mau posting, saya suka ngetik di hp sampai berlarut-larut. Orang lain yang lihat menganggap saya sibuk sms-an sama perempuan.

    Pesan terakhir pada tulisan di atas benar2 sejuk, meresap sampai ke hati yg terdalam.

    wahh, rajin yah mas ini, kutu mah males ngetik di hp, mending langsung buka laptop, hee. Smoga bermanfaat yah mas kata2 kutu …

  4. di keluargaku ada kebiasaan menceritakan kegiatan yang sudah dan akan dilakukan. Jadi kita pada tau apa yang anggota keluarga kita perbuat…hehehe…

    alhamdulillah yah klo smua anggota keluarga menyadari pentingnya keterbukaan … sepertinya kutu harus membentuk pola pikir seperti itu di keluarga kutu kelak ^^

  5. cek, avatar gwa keluar gag yah?..😀
    mm,, yoy yoy yoy…

    belum, lo gantinya yang di My Profile, aja,Put

  6. memang sering terjadi kesalahpahaman atau sebenarnya seperti point diatas, ada setitik rasa iri hati, enatah dari teman, keluarga, pacar dll yang merasa tidak diperhatikan karena kesibukan bekerja ..
    oleh karena itu selayaknya kita pandai mengatur waktu …

    hayooo, mas yg satu ini misalnya libur kerja ngapain aja??

  7. Ya… mungkin perlu dicari akar permasalahan, kenapa temanmu itu kok kayak seleb gitu, segala tingkah laku selalu disorot sama keluarga. PAsti ada something wrong sebelum2nya.

    Tapi emang bener komunikasi adalah yg utama.

    emang bener sih mas, dulunya dia tuh bandel banget. tapi skarang alhamdulillah udah gak kayak gitu lagi, tapi mungkin yah gt, kurang memahami perasaan keluarganya, pokoknya intinya komunikasi dehhh ^^

  8. “Tak ada yang sulit dalam hidup karena Allah telah menciptakan kita dengan sempurna. Yang dibutuhkan hanyalah pemikiran kreatif untuk menghadapi semuanya … Semangat !!!”

    like this…!!!

    kenapa status gw yg di FB malah gak dilike-in, huu … semangat eka !!!

  9. berlian nurcahya

    Kunjungan balasan nih Dit. Blogmu Keren banget Dit!

    Hmmm… Untung aja temanmu bisa curhat sama kutu yang baik hati. Semoga aja dia jadi tercerahkan.

    hee, menurut kutu yang namanya curhat itu komunikasi 2 arah, jadi selain dia, kutu juga harus tercerahkan, hee, salam kenal mbak ^^

  10. this article saved me lots of time as it was straight to the point, much appreciated!

  11. Great blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere? A design like yours with a few simple adjustements would really make my blog stand out. Please let me know where you got your design. Thank you

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s