Skyview Toilet …

Mungkin anda telah familiar dengan istilah-istilah seperti “Rooftop Restaurant” atau “Skyview Dinner”, di mana kita bisa merasakan suasana romantis di atap sebuah gedung dengan makan malam, sekedar menikmati pemandangan, atau bahkan dengan dugem (bukan duduk gemetar lho). Coba lihat lagi judul postingan di atas? percaya kah bahwa anda bisa melihat pemandangan-pemandangan indah ketika sedang pipis (uups) a.k.a kencing (uups kuadrat) a.k.a buang air kecil. Inilah bentuknya “Skyview Toilet” yang ingin kutu ceritakan :

Hee, lucu kan. Dengan bentuk yang sederhana, terkesan unik malah, toilet minimalis ini mempunyai sisi lain yang begitu menarik. Pertama-tama maaf yah soalnya toilet ini hanya buat cowok, terserah aja sih klo ada cewek yg mw pipis sambil berdiri ^^. Coba bayangkan bila anda sedang (maaf) pipis, truz bisa sambil ngeliat pemandangan kayak gini :

Sedikit malu gak sih … walau gak keliatan juga, tapi tetep aja ada perasaan gmana gitu. FYI, di bawah itu adalah perempatan persis di depan Lokasari di Daerah Mangga Besar. Tahu kan anekdot :

Kalau mau nyari Jablay, pergi ke Mabes Polri ajah !, lho koq Mabes Polri sih? Iya, kan MAngga BESar POL belok kiRI ^^

Hee, anekdot kuno itu mah, walaupun jujur kutu masih gak tahu “pol” nya n “belok kiri” nya itu di belokan yang mana. Jadi bisa jadi pas kita lagi pipis truz dapet pemandangan syurrr, uups jangan dicoba yah. Oke, next view :

Kali ini pemandangannya gak terlalu syurr, tapi di ujung depan itu adalah salah satu simbol kemegahan ibukota, yaitu Plaza Gajah Mada yang sampe sekarang masih rame karena jadi tempat ngetem mikrolet M.08.

Oiya, kalau boleh, kutu mencoba zoom out posisi “Skyview Toilet” nya sedikit mundur ke belakang, dan inilah hasilnya :

Ohh, katakan kalau saya salah lihat, bukannya itu adalah sebuah tempat wudhu? Maaf kawan, tampaknya anda tidak salah. Inilah keunikan lain dari sang “Skyview Toilet.” biar lebih jelas posisi “Skyview Toilet” ini, coba disimak gambar berikut :

So, what the fuck? Yapp … selain berbicara tentang  “Skyview Toilet”, postingan ini juga berbicara tentang “Rooftop Masjid.” Mungkin bukan satu2nya di dunia, karenasetahu kutu Blok M Square juga model masjidnya Rooftop gini, tapi mungkin ini masjid dengan satu2nya “Skyview Toilet” di dunia, hee. Masjid ini berada di Lantai 6 (knapa rooftop masih dibilang lantai sih?!) Kantor Pelayanan Pajak Jakarta Tamansari I. Jadi terbongkar deh bagaimana dari tadi viewnya sekitar Mangga Besar, Lokasari, dan kawasan sekitarnya.

Terima kasih yang besar untuk para pembangun “Musholla Al-A’laa” ini (sesuai dengan namanya, masjid ini emang terkesan “Tinggi”), dan ide uniknya tentang “Skyview Toilet.” Jujur ketika kutu pipis di situ, ada rasa adem2 gmana gitu ^^. Smoga Allah selalu meridhai setiap muslim yang shalat di sana.

10 responses to “Skyview Toilet …

  1. berbicara mengena roof , apakah ada roof-nya di tempat itu? kasian khan kalau pas hujan buat yg mau wudhu …
    View-nya mengingatkan bagaimana kecilnya kita dibelantara kota …

    waduh kutu baru sadar, se feel kutu tadi sih, kayaknya gak ada atapnya. wahh, alamat gak bisa shalat dunk yah klo lagi ujan. Aneh2 aja tuh yg bikin musholla. n bikin tempat pipisnya, hee ^^

  2. kalo pun ada yang buat cewek tapi tanpa atap, teteh ogah (kecuali terpaksa). Khawatir ada papparazi euy…hihihi…sok seleb banget yak?

    siapa tw ajah mbak dari atas ada yg naek helikopter bela2in buat moto orang lg pipis, hee kurang kerjaan gak sih …

  3. selama di Jakarta saya belum pernah melihat tempat seperti ini Mas. Terlalu berkutat di cempaka putih kebayoran lama (oh ya saya dulu tinggal di kebon jeruk juga, tepatnya madrasah satu).
    Trims Mas kutu atas info yang menarik ini🙂

    waduh, knapa gak bilang dari dulu mas, kutu tuh rumahnya di komplek mabad, tw kan yang di pinggirnya jalan panjang. Wahhh, klo madrasah satu mah kutu lewatin truz klo nganterin adek berangkat sekolah. Kayaknya musti bikin posting berjudul “Ternyata rumah Kang Yayat dekat dengan kutu” biar rame, hee …

  4. ada2 aja ya ,bikin toilet dgn view jauh diketinggian, nggak gamang kalau liat ke bawah ,Mas?
    Salam.

    makanya saya takut banget gak berani liat ke bawah klo pipis di situ, hee, liat view2 yg enak aja dah

  5. saya jarang ke jakarta Mas, jadi nggak tahu yang beginian

    hoo, klo ke jakarta kunjungin tempat ini y mas ^^

  6. daritadi mikir.. dimana sih tuuuuhhh..? asik juga kalo nongkrong kaya gitu.. kaya nya bakalan sapet banyak inspirasi deh.. wakakakakkk..

    oh deket plaza gajah mada tho.. pdhl saya kalo jajan di situ, tp kok ga pernah tau ya..

    gak deket2 amat sih mbak. di jalan mangga besar, KPP Taman Sari 1 … di cek n ricek aja yah ^^

  7. yaiks….agak sedikit kotor yaaa toiletnya…tp nga nyangka d daerah mabes ada tempat kaya gitu, padahal kantor saya nga jauh dr situ….

    haa…salam kenal😀

    lokasinya di KPP Taman Sari I, seberangnya Lokasari … maen2 aja numpang shalat dsana, tp bilang dulu sama satpamnya … salam kenal

  8. bisa juga ci kutu bilang eh nulis waddepak haghaghag😉
    asik yee Tu..

    what is the maksud with the waddepak ?? mang napa sih tulisannya kutu T-T

  9. hahahah,,,,dugem (duduk gemeter) bagus sekali,,,
    eank kayanya pipis sambil liat pemandangan apalagi kalo pemandangan nya mabes polri,,heheheh

    haa … gak tahan deh mass

  10. nambahin dikit nih
    Chelsea(cihampelas area) tempat favorit orang bandung yang mau belanja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s