Bukuku dibajak sebelum terbit

Hmm, sebenernya udah lama banget neh ceritanya, tapi berhubung waktu itu kutu lupa nulisnya, yah boleh boleh aja donk klo sekarang kutu baru nulis. Namanya juga cerita, ya suka-suka yang nulis, hehehe.

Cerita ini diawali dari tawaran menjadi penerjemah buku “Al-Qur’an : A Biography” karangan Bruce Lawrence yang sekarang udah terbit, alhamdulillah. Sebagai seorang yang ‘ekspresif’ gak ada sesuatupun tentang diri kutu yang gak kutu kasih tahu sama temen kutu. Gak pake narsis koq, cuma berbagi cerita aja, hehe. Nah, ada temen kutu yang namanya Hermin (panggilannya Herminatorr ^^). Tiba-tiba dia dateng ke asrama kutu n bilang : “Dit, kemaren gue ke toko buku, kayaknya ada buku yang judulnya mirip banget sama buku yang lagi loe terjemahin”

Saking kagetnya, kutu langsung ajak dia kembali ke toko buku yang tadi, dan ternyata … Inilah bentuk buku palsu tersebut :

Photo0086

Saking kesalnya kutu akan hal tersebut, langsung aja ngadu sama penerbit kutu. Dan akhirnya buku palsu itu kutu beli (alhamdulillah uangnya diganti, hehe) dan katanya sih udah dikasih peringatan penerbit buku palsu tersebut, soalnya yang punya lisensi buat nerjemahin ya cuma Salamadani, bayarnya mahal lho. Penerbit buku palsu itu adalah penerbit kecil dari Jogja, dan emang penerbit dari jogja suka banyak yang kayak gitu maenannya, huu jadi kesel.

Tambah kesel lagi waktu berasa kalo buku yang udah kutu terjemahin koq lama banget keluarnya. Tapi bener juga kata orang, makin besar penantian kita, makin seneng kita nantinya. Waktu lagi jalan-jalan di Gunung Agung Kwitang, eh tiba-tiba ketemu sebuah buku menarik. Saya liat-liat judul dan isinya, koq terasa familiar. Pas liat nama penerjemahnya, hohoho, “Aditya Hadi Pratama” boo … senangnya ^^. Bentuknya kayak di bawah ini, yang tengah keliatan kan judul “QURAN” nya …

My book 1

Hehe … bagi para pengunjung blog kutu yang budiman. Klo kapan2 liat buku di atas, beli dunk hehehe. Ntar kutu kasih tanda tangan deh, hehe pizz ^^

12 responses to “Bukuku dibajak sebelum terbit

  1. wah..wah..kasian jua udah di bajak duluan..terus gimana bro?dapat royalti berapa nih dikau?!

  2. Cieee yang bukunya dibajak…
    Btw jangan mahal-mahal ya harganya…

    • koq ciee c … huhuu kali harusnya ^^
      masalahnya bukan ana yg nentuin harganya c, sekitar 30-40rb klo g salah

  3. Wah.. sialan banget tuh penerbit.
    Emang dasar negara kita ini raja-nya pembajakan.
    Saling sikut.

    Parah ni negara.

    • begitulah negara ini … karya g ada apresiasinya
      tp kita dipaksa bayar pajak n jadi nasionalis
      apa coba ???

  4. Sabar ya Dit…
    Orang sabar disayang pacar… eh, salah, disayang Tuhan.
    Bukunya bagus, cuman lebih bagus lagi kalo ga ada tanda tangan elo nya deh.. (adit narsis…)

  5. sst..^^

  6. bukan herminatorr

    eh, dhit,, enak aja lu ganti2 nama gw seenaknya…
    Btw,, dorm lu gmn tuh??? lu bakal k dorm lg ga??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s