Job Terjemahan Dari LIPI

Siang tadi saya begitu tidak menyangka. Tiba-tiba rekan dari penerbit Salamadani menelepon dan langsung menawarkan job tanpa basa-basi. Saya masih ingat bunyi smsnya: “Dit, ada order translate indo inggris. Tarifnya brp? Bls cpt ya.” Waduh, to the point banget neh si mbak, pikirku. Langsunglah saya balas, kebetulan di kantor kerjaan lagi tidak menumpuk. Ternyata, yang mempunyai job tersebut bukan Penerbit Salamadani melainkan dari LIPI. Rekan saya di Penerbit Salamadani mendapatkan info tersebut juga dari adiknya yang bekerja di LIPI.

Akhirnya saya menghubungi Mbak Yati Suryati di LIPI dan ternyata benar, ada job terjemahan dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris sejumlah 6 halaman. Sebenarnya saya sudah memasang tarif tinggi berhubung yang akan diterjemahkan ini adalah jurnal tentang Teknologi Informasi. Ditambah dengan deadline yang cuma 2 hari, ini benar-benar akan menguras tenaga saya. Tapi dengan sedikit negosiasi, akhirnya saya pasrah dengan honor yang secukupnya. Pikir saya, yah itung-itung sama teman, semoga aja ini bisa membuka jalan bagi job-job berikutnya. Secara sejak penerjemahan buku Al-Qur’an : The Biography kemarin, praktis tak ada satupun job terjemahan yang datang. Jadilah saya hidup luntang-lantung ke sana kemari mencari sesuap nasi dan selembar rupiah untuk adik kuliah, hehe. Bilang aja harga promosi lah. Ahh … sudah dulu ya, pengen kembali Stay Tuned in Kawasan Kota Tua ^^

2 responses to “Job Terjemahan Dari LIPI

  1. duh senangnya yang dapat orderan lagi. aku masih kosong nih dit. kasih info duongsss

  2. Heya i’m for the first time here. I came across this board and I find It truly useful & it helped me out a lot. I hope to give something back and help others like you helped me.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s