AMD akan rilis HD4890

AMD benar-benar mengalami hari-hari baik setelah peluncuran Radeon 400 Series Graphic Processing Units (GPU). Namun semuanya belum selesai sampai di sini, AMD lagi-lagi akan meluncurkan sebuah produk yang akan mengguncang posisi NVIDIA di pasar Graphics Card, terutama di saat produk terbaru NVIDIA diklaim sebagai yang nomor satu dalam kategori highest performance Single GPU dan Dual GPU. Menurut rumor yang beredar di internet, Sunnyvale, sebuah perusahaan California yang berbasis AMD sedang bersiap meluncurkan sebuah RADEON HD4890 Graphics Card sekitar bulan April tahun ini.

Menurut sebuah artikel yang dipublikasikan pada pertunjukan VR-ZONE, AMD telah membangun RADEON HD4890 menggunakan RV790 core. Hal ini membantah rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa AMD akan mengeluarkan RADEON HD4970 adalah salah. Tampaknya, RV790XT GPU akan dilengkapi dengan fitur 850MHz clock speed dan tegangan 1.3 V.

Graphic card tersebut akan mengkombinasikan 850MHz GPU dengan memori GDDR5 975MHz, yang seharusnya bisa memunculkan peningkatan level performance dari RADEON HD4870, yang dibangun dari RV770 GPU yang berjalan pada 750MHz dengan 900 MHz clock speed.

Sebagai tambahan, sepertinya akan ada dua versi dari Graphic Card tersebut, di mana salah satunya menyediakan overclocked GPU. Terlihat dari sini, card ini akan rilis pada akhir April dan akan menyediakan 1GB GDDR5 memory. Card ini diharapkan akan menyediakan peningkatan performa sebesar 25-30% dari yang dihasilkan HD4870. Yang lebih mengejutkan lagi, card ini diramalkan akan rilis dengan harga 299 US dollar.

One response to “AMD akan rilis HD4890

  1. This is my first time visiting your blog and I have to say that this will definitely not be my last time!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s