Nikah itu (sedikit) sulit !!!

Entah kenapa gw musti ngalamin perasaan ini. Ada dilemma di antara dua sisi mata pisau batinku (alah, keluar lagi jiwa roman gw … sialan neh). Ada apa c dit, ada apa c dit, jd penasaran gw?? gini neh ceritanya …

awalnya sih emang udah lama punya keinginan buat menikah, tapi diperparah ma walimahnya si Afra Afifah yang menjijikkan ituh (pizz fra, hehe ^^ cuma konotasi koq). yaa, secara itu sunnah nabi juga kan buat nikah cepet, dan ada beberapa orang yg dukung :

1. Tukang jaga konter : “Yaelah, dit. ente dah tw banyak banget tentang dia, parah banget klo ampe gak dapet”

2. Guru Arab : “Klo dah siap bilang2 ane yee …”

3. Mbak Yani : “Suamiku waktu nikahin aku juga sama kayak kamu koq dit, yg penting kita dah punya azzam yang kuat, insya Allah dimudahkan Allah.”

4. Ust. Ahmad : “Ngapain takut buat nikah, liat aja burung yang pergi di pagi hari dan pulang di malam hari, bisa ngidupin anak2nya. punya ruko malah tingkat 2”

5. Ukhti : “Dia mang dari dulu terkenal baik di kalangan ikhwan maupun akhowat … dah ada yg ngelamar pula”

6. Hadits2 yang menganjurkan buat menikah

7. Keinginan yg kuat buat menjaga diri dari fitnah dan menyempurnakan setengah agama

Tapi di samping hal-hal yang tersebut di atas, ada juga hal-hal yang kembali memupuskan harapanku atau membuatku ragu buat menikah secepat mungkin:

1. Si jangkung : “kami cuma bisa ngasi kamu 20rb per hari dit”

2. Mbak cici : “ya, minimal banget dit, klo mau nikah itu mesti megang 20 juta, itu pun dah di press banget.”

3. Mbak Tya : “Yah, emang bener c kamu punya azzam gt. Tapi klo kemampuan belum maksimal yah ada baiknya ditunda dulu, daripada nantinya jadi masalah”

4. Mbah Uti : “minimal klo mau bangun rumah itu ya musti megang 150juta”

5. Isi Friendsternya dan smsnya kepada seseorang …

6. Masih pengen maen2, huhuhu, liat postingan yg sebelumnya d

Mereka sama2 menginginkan yang terbaik buat saya, saya yakin itu. Kini keputusan ada di tangan saya dan calon saya, bersediakah dia menerima keadaan ku saat ini ? apakah saya harus mengatakan padanya sekarang atau menunggu kesiapan yg lebih kuat ? Ya, Allah … berilah hamba hidayah untuk melewati semua ini, semoga apapun yang hamba tempuh merupakan yang terbaik bagi semua orang.

11 responses to “Nikah itu (sedikit) sulit !!!

  1. lulus dulu dit..kerja..baru mikir nikah..,kalo cewek baru boleh.xp
    btw blom buat mahar dit..,siapa tau ceweknya minta mercy ama berlian hehe

    Hmm … kayak nenek gw aja lo
    secara akhir tahun ini gw lulus gt, so what? hehe
    g adil banget masa cewek boleh n cowok nggak XP

    Ya Allah, alhamdulillah bukan siti lah calon ana, huhu ^^
    pizz ti

  2. sabar ya dit.. ane siap membantu..๐Ÿ™‚

    kata2 yg penuh makna tapi patut dicurigai
    hehehehe, syukron jiddan y k ^^

  3. pokoke semangat y dit…
    Rezeki ntu haknya Allah, so yakin aja sama Allah dan berikhtiar dgn serius
    insya Allah rezeki pasti turun

    ^_^

    yap, kak, insya Allah
    doain aja yang terbaik buat ana

  4. beuh adiit…
    siapa sih calon nya ?
    lamar dia donk ^_^

    ada d kk, yang pasti …
    Dialah Bidadari Hijau yang terindah untukku, hehe ..

  5. Ibnu andika "sibenu" 78

    banyk doa dan bersabarlah dit
    Insya Allah Nwhite Wedding Organizer siap berpartisipasi

  6. jangan langkahi saya!! :angry:

  7. btw penjaga konter itu temen saya bukan ya?

  8. Yah begitulah, Om Adheet…๐Ÿ˜€
    (Numpang komentar tapi gak makna, hahahah.)

  9. ^_^

    lho koq ??
    ciee … ciee yg mw jadi tante ^^

  10. Excellent post. I was checking constantly this blog and I’m impressed! Very useful info specifically the last part๐Ÿ™‚ I care for such info a lot. I was seeking this certain information for a very long time. Thank you and good luck.

  11. Hey there I am so thrilled I found your blog page, I really found you by accident, while I was looking on Aol for something else, Anyhow I am here now and would just like to say cheers for a incredible post and a all round thrilling blog (I also love the theme/design), I donโ€™t have time to look over it all at the moment but I have bookmarked it and also added your RSS feeds, so when I have time I will be back to read much more, Please do keep up the superb work.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s