Jadwal shalat gw buat lw aja dah …

Siang kemarin, selepas shalat dzuhur, dua orang Somalia tergopoh2 dateng ke masjid Dorm (Namanya c Masjid Zahiirul Maala, tapi g banyak yang tw gt). Waduh, ngapain neh dua orang item??

“I’m sorry, have you pray Dzuhur?”

“Of course, i did” kelihatannya dia tampak menyesal gt.

“Owh, i see. Can you tell me when is the zhuhur and subuh prayer is conducted here? (Maaf, g ada subtitlenya, hehe) Can you give me some approximation?” Nah lho, bingung dah gw jawabnya.

“Hmm, as you know, prayer time is always changing from days to days. recently, maybe the Subuh Prayer is on 4 o’clock but it will be different in other date.”

Bingung bingung dah lw …

“Okay, just come to my dorm. I have some table of prayer times in Indonesia.”

“Owh, that’s good. Where is your dorm?”

“C2-04. Just go straight there, and turn left. Find the 04 one.”

“Okay, i certainly go there”

Biz itu, mereka langsung shalat dzuhur berdua. Gw tungguin d dorm koq kayaknya lama banget. Apa mereka shalat pake Al-Baqarah ma Ali Imran yak? Tapi akhirnya mereka dateng juga c, hehe …

Gw ambil list jadwal shalat mini gw, bonus dari Syaamil Al-Qur’an (Al-Qur’an terjemahan kecil yang 35 ribuan itu lho). Gw kasih ma mereka n gw jelasin cara pakenya.

“You have to see the month first, and then check the date. This is Subuh, Syurq or time when the sun rise, this is zhuhur time and so on. You understand indonesian a bit right? just check the time and that’s how to use it. easy right? It’s valid forever – Insya Allah – .”

“owh, God. Thank you brother, thank you very much.”

Dua orang somalia itu truz ngeluyur pergi. Mereka – yang ternyata bernama Mustafa n Mahmud – langsung aja gw teriakkin, “Don’t forget to remind your somalian friend to pray at the beginning yah !!”

Dan alhamdulillah, sekarang setiap shalat jama’ah di awal waktu, pasti dua orang somalia itu hadir. Alhamdulillah, ternyata list jadwal shalat gw ada manfaatnya.

Terkadang kita menganggap sesuatu itu kecil, tapi begitu besar dampaknya bagi orang lain.

9 responses to “Jadwal shalat gw buat lw aja dah …

  1. Wah, makasih ya Om Adheet. (?)

  2. iya terkadang suatu hal yang kecil,yang sering kita anggap ga sebarapa malah gede
    manfaatnya..
    Alhamdulliah,seneng bner bcanya nih aye..jdi pgn ketemu sma 2 orang somalia itu

  3. dit..
    that somalian guy,
    asked me if I could teach him calculus II..
    waks…

    rasain … ^^
    bilang ja klo lo failed calculus 2 (lho?!)
    pizz lah gal

  4. great story, Bro!
    I like it.

  5. seru,,, kisah nyata?

    NB : say no to drugs, alcohol, n mathematics😀

  6. haha.sorry ya..gw ga failed calculus 2 tuh

    siapa jg yg nyuruh lo failed calculus 2
    kan gw cuma nyuruh lo bilang klo lo failed calculus 2
    (lho .. brarti jadi boong y?!)

    yaudah d lo failed calculus 2 dulu
    baru ngomong gt ma mereka
    biar lo lolos dari jeratan mereka ^^
    tp klo ada duitnya gpp lah gal (matre mode : on)

  7. apa sih lu dit,,,ga jelas

  8. jadi lo masuk B***** gara2 duit?
    ckckck.. adit, adit..

  9. Assalamualaikum
    Kak… Alhamdulillah sy dapet beasiswanya presuniv
    Tapi jujur sy punya beberapa pertanyaan ttg lingkungan dsana..
    Takut terlalu bebas
    Di presuniv ada semacam ekskul islami gitu nggak kak?
    Makasih sebelumnya

Tinggalkan Balasan

