Report from Asia-Africa Conference on Open Source

Hari ini tanggal 19 November 2008, saya dan kawan-kawan dari POSS President University diundang untuk menghadiri “Asia-Africa Conference on Open Source” pada hari yang kedua. Konferensi tingkat dunia tersebut diadakan di lantai 3 Gedung II BPPT, Jalan MH Thamrin No.8, Jakarta Pusat. Acara tersebut bertajuk “Harnessing Open Source Development in Asia and Africa.”

Demi Menghadiri acara tersebut, President University menyewa sebuah bus ber-AC untuk mengantarkan kami ke sana. Perjalanan itu sendiri memakan waktu sekitar dua jam karena kami sempat terjebak kemacetan di daerah Cawang. Sesampainya kami di tempat konferensi, belum begitu banyak tamu yang datang. Kami langsung disuguhi dengan snack dan coffee break untuk disantap. Beberapa orang terlihat menikmati akses internet gratis yang tersedia dengan sekitar delapan PC di sisi ruangan.

Ada beberapa hal yang menarik perhatian saya, seperti beberapa orang berkebangsaan Iran dan Palestina yang berkumpul di satu meja. Memang salah seorang di antara mereka telah dijadwalkan untuk memberikan seminar dalam konferensi ini. Saya begitu merasa tersanjung berada di sebuah meja yang begitu resmi dan dikelilingi oleh para praktisi Open Source sedunia.

Yang tak kalah membuat saya terkejut adalah kedatangan Pak Onno Purbo yang membawa sebuah wajan besar. Sepertinya ia akan mendemonstrasikan pembuatan “Wajan-bolic” hasil kreasinya. Beberapa hal lain tentang isi konferensi akan dibahas dalam posting-posting setelah ini. Selamat menikmati …

One response to “Report from Asia-Africa Conference on Open Source

  1. it’s a nice site. keep on updating, i love to read much…
    bikebali

    thanks for the support
    i’ll do my best, keep visiting my blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s