Pulang kampung apa wisata kuliner ?? (Part 2)

Selepas dari Salatiga, pada hari Lebaran ke-2, saya berpindah posisi ke arah Yogyakarta. Kebetulan waktu itu ada pakde saya yang dari Yogya jemput saya naek motor. Lumayan juga lho Salatiga-Yogya, berangkat biz ashar, nyampe biz Isya, huhu. Ntar akan saya critain perjalanan saya d postingan berikutnya.

Nah, yang paling Alhamdulillah ^^, pakde saya ini begitu memberikan apresiasi pada kesenanganku makan-makanan aneh, hehe, orangnya juga aneh c (Thanks Berat y Pakde Toso) … Alhasil , dibawalah saya menuju tempat2 makan yang buat saya c lumayan aneh. KOrban pertama adalah warung Mie Godok pinggir jalan di daerah Muntilan. Ternyata Mie Godok itu kayak MIe Rebus biasa, cuma dimasaknya beneran pake kayu, kagak pake kompor, yah, bagus lah buat cegah global warming, hehe. Tapi karena kayunya itu, rasa mie-nya tuh bener2 ma’nyuss, hoho. TApi saran buat yang jual, laen kali bikin Jus JEruknya yang rada angetan y, kagak enak tw diminum dingin2. Dan yang paling penting, harganya murah lho …

Korban kedua adalah Tukang Soto di sutu tempat yang tidak saya katahui namanya, huhu. Pokoknya dari arah Keparakan Lor (THR) ada perapatan yang klo lurus ke Malioboro, tapi kita ke kanan. Isinya sih biasa aja, Soto ayam pake sate usus, ayam, n dihidangin satu makanan yang lagi2 saya lupa namanya (pliz klo ada yang tahu ingetin saya y). Makanan itu kayak dari Singkong diulek mpe ancur, truz disatuin, dikasih bumbu, digoreng deh. Rada keras2 gt, tapi cocok banget ma sotonya. Sumpah, kuah sotonya tuh kagak bisa ilang dari lidah, hehe …

Korban ketiga adalah tukang Gudeg pinggir jalan deket Godean waktu mau pulang dari Sleman. Gudegnya c cuma pake ayam, tahu, dan yang pasti, gudeg, lupa deh apa lagi, hehe. Saya liat d jadwal tuh harusnya buka dari jam 6 pagi mpe jam 1 siang. TApi entah kenapa, saya adalah pelanggan terakhirnya hari itu padahal baru jam 8 pagi !!! Parah, laris banget ya. Tapi jujur mang gudeg jogja enak bgt koq … tapi tolong ya, jangan mahal2 donk, hehe …

3 responses to “Pulang kampung apa wisata kuliner ?? (Part 2)

  1. rahma nangis ah…

  2. aq ga blg apa2 di sini
    aq cm pgn tau alasannya
    tp jujur aq ga bisa
    tetep ga bisa

Tinggalkan Balasan

