Pulang kampung apa wisata kuliner ?? (Part 1)

Ahh … akhirnya daku bisa kembali mengakses blog ini setelah sekian lama disibukkan dengan pekerjaan menerjemah dan maen eRepublik, hehe ^^. Kali ini saya ingin mengetengahkan cerita yang bisa dibilang jadul, tapi tetep asyik lho buat dibahas.

Alkisah, saat lebaran yang lalu, akhirnya saya kembali menjejakkan kaki saya di kampung halaman yang begitu saya rindukan, SALATIGA. Huhu, sekitar 4 tahunan g kesana, akhirnya kesampean juga balik ke sana. Banyak hal yang menarik sih waktu itu, saking banyaknya sampe musti dipecah sampe beberapa posting, hehe. Kali ini kita bahas soal makanan2 dulu yaw.

Yang namanya lebaran, pasti identik dengan yang namanya makan2, hehe. Ini dia yang aku suka!! Setiap kalo orang kota dateng ke kampung, pasti disambut dengan berbagai macam makanan. Karena suasananya lebaran, pastilah ada opor ayam, ketupat, standard banget kan. Nah, saatnya kita mencari sesuatu yang tidak biasa dan diusahakan sih yang g ada sama sekali d Jakarta, hehe.

Pertama kali jalan, saya dibawa dengan sebuah mobil ke sebuah rumah makan. Jalannya belak-belok gak karuan. Misalnya disuruh balik lagi kesana alamat nyasar deh. Mana jalannya sempit lagi, wajar lah, bener2 ndeso gitu.  Dari judul tempat makannya aja dah bikin bingung. “G E C O K “. Makanan apa pula itu?? Kalo Empal Goreng, Nasi Kucing, dll makanan aneh lainnya, saya pernah denger walau gak pernah ngerasain. Tapi klo gecok?? wahh, nyerah deh.

Ternyata Gecok itu kayak semur, tapi kuahnya tuh manztap abizzz …. Isinya Jeroan smuah. Mulai dari usus, ati ampela, babat, dll, dll. Hahaha, yang kolesterolnya tinggi jangan deket2 yak ^^. api sumpah, kuahnya tuh ladanya berasa banget. Mpe keringetan makannya. Hmm, pedes2, gurih, gmana getoo … ma’nyus lah pokoknya. Pokoknya klo ke Salatiga, jangan lupa cari Gecok y. Inget, jangan salah nyebutnya, hehe.

3 responses to “Pulang kampung apa wisata kuliner ?? (Part 1)

  1. menurut saya sih wajar gak aktifnya gak begitu lama Mas. Namun begitu selamat kembali.
    Semangatnya luar biasa juga, banyak jejak dimana-mana.
    Suka jeroan juga toh ???

  2. Can I just say what a reduction to find someone who truly is aware of what theyre speaking about on the internet. You positively know the right way to convey an issue to gentle and make it important. More people need to read this and understand this side of the story. I cant imagine youre not more in style because you undoubtedly have the gift.

  3. One thing is the fact one of the most prevalent incentives for making use of your card is a cash-back and also rebate offer. Generally, you will get 1-5% back for various expenditures. Depending on the card, you may get 1% back again on most expenditures, and 5% again on buying made on convenience stores, gas stations, grocery stores as well as ‘member merchants’.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s