High School Never Ends

Pagi ini, ketika saya sedang asyik membuka folder demi folder di dalam komputer saya. Saya teringat akan 1 folder yang sudah begitu lama tidak saya buka dan tidak saya lihat2 isinya. Folder itu bertajuk “foto BtS 78”. Ya, itu adalah folder yang berisi kumpulan foto2 dalam bentuk soft copy dari buku tahunan SMA saya. Tentu saja lengkap tersimpan foto di dalamnya mulai dari guru2, adik kelas, dan tentu saja foto seluruh anak kelas 3 yang akan lulus waktu itu. Dan akhirnya saya pun membukanya dan melihat isinya satu persatu.

Tepat ketika saya baru melihat2 sebentar, seorang teman saya yang berasal dari SMA yang berbeda dengan saya datang ke asrama saya. Dia berasal dari MAN Insan Cendikia di Serpong. Dia mengajak saya untuk melihat foto2 itu bersama2. “Dit, di sekolah lw ada yang cakep gak?” “Hmm, ada sih, tapi lw liat2 ja sendiri ya” jawabku. Akhirnya kami pun asyik melihat2 foto2 lucu nan polos teman2ku dari SMAN 78 angkatan 2006. Kalo ada yang perlu dijelaskan, saya jelaskan singkat dan akhirnya kami pun tertawa bersama2 di pagi itu. Terlebih lagi ketika ia melihat fotoku yang begitu -astaghfirullah- ancur banget deh, huhu, ketawa ngakak dy. Ketika sampai di foto terakhir dia berkata “Ah, mana dit. Gak ada yang cantik, biasa semua. Masih cantikan temen2 SMA gw” “Yaudah, coba gw liat bts lw jg klo gt” Akhirnya dengan sedikit memaksa saya pun melihat bts dy.

Dan ternyata, dia memang menyimpan juga soft copy foto2 bts SMA dy. Bahkan lebih lengkap karena dia juga tergabung dalam panitia pembuatan bts tersebut. Kejadian yang sama berulang, dia menceritakan sedikit bila ada yang lucu dan unik di bts tersebut, dan akhirnya kami pun kembali tyertawa bersama-sama.

Yah, begitulah bila kita kembali melihat masa2 indah kita di sma dl. Banyak manis, asin, asam, pahit rasa kehidupan di sana. Terlalu banyak bahkan, hehe. Klo saya sih merasa tadi pagi sedang saling menyelami perasaan masing2 ketika melihat bts dy. Yah, menurut saya, SMA benar2 merefleksikan diri kita yang sesungguhnya. Entah apa yang teman saya pikirkan, entah dia berpikir begitu juga atau tidak. Tapi satu yang pasti dan tidak akan bisa berubah, masa2 SMA tetap masa yang paling menakjubkan dalam hidup kita, setuju??

6 responses to “High School Never Ends

  1. pertamaxxx… setujuh….!

    setujuh, selapan, sesembilan, hehe … g pgn balik k sma lg kan did??

  2. maaf.. saya mah ndak akan menyebut nama.. namun teman anda, Galih Permadi Bahar (nama samaran) itu suru mikir donk..

    murid cuma brape aja d Insan Cendikia (kembali nama sma disamarkan)
    ngaku cantik2.. untung g ngaku ganteng2.. (sejak kapan dy ganteng?)

    MustahiL..

    mwahahahaha :p

    ja, itu menyamarkan apa membuka lebar c?? tp gw stuju klo si galih mang g ganteng, wakakakaka

  3. heh..
    cumi2 lu pade…
    gw ga sma..
    fitnah..
    fitnah…
    hahahaha

    eja..
    gw lupa bilang..
    ganteng2 juga,,,
    hakhakhakhak…
    (sejak dahulu)

  4. Ya… mungkin Bapak benar.

  5. Saya baru beberapa bulan lalu lulus SMA.
    Tapi, udah bener-bener kangen ma masa SMA. Sampe-sampe pas buka bareng temen-temen SMA kemaren, saya benar-benar merasa sangat bahagia.
    o ya, salam kenal. thx udah mengunjungi blog saia. boleh kok di-link… makasih banyak malahan… hehe…

    hehe, berarti sama2 dunkz kita … iya sama2. sering2 k blog saya y, ntar saya insya Allah sering mampir d, hehe …

  6. ooohhh… anak 78 toch…
    he..he..he..

    guwe datang kemari hanya ingin menularkan PR. samperin blog guwe deh.
    kalo lagi ga ada kerjaan aja yah…
    http://nyurian.wordpress.com/2008/09/23/pr-serba-10/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s