Indonesia vs Somalia 1-1

Sebenarnya berita ini tak bagus sih buat dipublikasikan. Tapi saya selalu berusaha memberikan berita berimbang, sehingga menimbulkan sebuah penilaian objektif tentang President University. Saya bukan seorang anggota divisi marketing sehingga harus berbohong sana-sini, tapi saya hanya seorang mahasiswa yang berusaha menoreh kejujuran dalam segala hal (cieehh, padahal kadang2 bo’ong juga c).

Kejadian ini terjadi 2 hari yang lalu (masih hot dunk). Ketika saya pulang shalat maghrib, masih terdengar suara2 ramai dari arah “lapangan sepakbola darurat” di dekat kantor pengelola. Pada awalnya saya hanya cuek, karena biasanya mereka memang masih banyak mahasiswa (klo mahasiswi belom ada d, siapa yang mau coba pertama kali??) bermain sepakbola selepas maghrib. Tapi kegaduhan kali ini sedikit berbeda, mereka tidak berlarian kesana kemari mengejar bola, tapi malah berkerumun sendiri2 seperti orang yang sedang bersitegang.

Kontan saya kaget dan langsung menanyakannya kepada teman saya yang lebih dekat dengan lokasi (nb:ia masih pake sarung kayak hansip pulang ronda ^^), namun ternyata ia juga tidak tahu. Akhirnya kami berdua mendekati lokasi dan menyaksikan dari dekat apa yang akan terjadi. Saat kami sampai di sana, ketegangan sedang di puncaknya. Dua orang sedang adu pukul sambil tarik menarik baju yang saya perkirakan yang satu adalah mahasiswa somalia yang bernama Osman, dan yang satunya lagi adalah mahasiswa 2007.

Saya begitu kaget, karena jujur saya menaruh perhatian yang besar pada mahasiswa somalia lebih dari mahasiswa asing lain. Kenapa?? karena mereka saudara saya sesama muslim. Tapi melihat kejadian itu, saya sedikit kecewa, tapi saya mengerti posisi saya dan hanya diam di tempat membiarkan pengelola yang berwenang akan kejadian itu untuk menanganinya. Benarlah, sesaat kemudian (sebenarnya sudah sangat terlambat c!!) orang2 pengelola asrama datang dan memisahkan antara mahasiswa somalia yang ada 4 0rang itu (ada tambahan 1 mahasiswa lagi tahun ini, namanya Salim) dengan kerumunan mahasiswa Indonesia.

Namun beberapa saat kemudian, ketegangan mereda dan saya pun kembali untuk mengambil makanan di resto Plaza (laper boo, waktu itu saya kan lagi puasa). Tapi sebelum pulang, saya sempat menanyakan sebab kejadian mengecewakan pada teman saya dari jurusan Industrial Engineering (Teknik Industri) yang saya panggil “kapten”. Ia pun mengemukakan kejadian sebenarnya dari pandangan dirinya (y, sadarlah bahwa satu kejadian bisa dipahami dari banyak sekali sudut pandang kan??!!).

Awalnya, regu Usamah, mahasiswa somalia juga, mengalami kekalahan dalam pertandingan tak resmi tersebut. Mungkin karena kesal atau bagaimana, ia menendang gawang mini milik mahasiswa Indonesia hingga rusak. Kontan mahasiswa Indonesia meminta ganti rugi padanya. Namun entah bagaimana, ia malah ngeloyor ke kamarnya di dorm E6. Jadilah timbul emosi dari mahasiswa Indonesia.

Cukup begitu cerita dari bung kapten, nah kini giliran saya memberi hipotesis. Mungkin setelah itu mahasiswa Indonesia terus mendesak Orang-orang somalia itu untuk mengganti gawang yang rusak. Namun mungkin caranya yang kurang sopan, atau terlontar kata-kata cercaan dari mullut-mulut mereka, mahasiswa somalia juga menjadi emosi dan malah menyerang dengan kekerasan fisik.

Tapi saat ini keadaan sudah sedikit mereda, dan terakhir saya lihat gawang mini di dorm E1 terlihat baru dan tidak rusak (mungkin sudah diganti y?? g tw juga c). Kemarin sore pun sudah ada yang bermain sepakbola. Semoga saja segalanya tidak berkelanjutan dan terselesaikan sampai sini saja.

2 responses to “Indonesia vs Somalia 1-1

  1. amiin,
    damai y..

    jangan sampe kaya penulis ni blog..

  2. ga tau apa apa diem aja..

Tinggalkan Balasan

