Kedatangan Mahasiswa dari Aceh dan GAFC

Seperti universitas-universitas lain di Indonesia, President University juga kedatangan banyak (??) mahasiswa baru dari berbagai pejuru Indonesia (cieehhh…) di tahun ajaran baru ini. Secara PU itu kampus berstandard internasional (karena bahasa pengantarnya bahasa Inggris doank c), maka yang datang pun g cuma dari sekitar Jakarta, Cikarang, dan sekitarnya. Banyak yang dari Riau, Kalimantan, bahkan Papua. Yang dari luar negeri juga ada, kayak yang dari China, Vietnam, Venezuela, Somalia, Korea, dll.

Nah, dalam posting kali ini, kita membahas kedatangan para mahasiswa dan mahasiswi dari Daerah Istimewa Aceh yang terkenal dengan nama Serambi Mekkah. Merekalah freshman angkatan 2008 yang pertama kali datang ke asrama (dormitory) di antara freshman yg lain untuk mengikuti pra-university selama sebulan sebelum kuliah yang sesungguhnya di President University. Sekitar 20 orang telah datang dan sekitar 4 di antaranya wanita. Dan tentunya (namanya juga orang aceh gt) berjilbab yang syar’ insya Allah.

Walaupun sebenarnya sudah ada beberapa mahasiswi aceh yang kuliah di PU, namun kedatangan mereka kali ini membawa sedikit fenomena berbeda.

  1. Banyaknya yang datang tahun ini, sekitar 20 orang telah datang dan mungkin bertambah lagi. Mungkin ini pula sebab Mr.Anaconda (Mr.Inyo) harus ke Aceh beberapa waktu yang lalu.
  2. Sedikit ketegangan di antara kami yang khawatir President University akan kekurangan siswa akibat uang semester yang semakin melambung kini sedikit terhapus. Terbukti freshman atau mahasiswa baru tahun ini diperkirakan lebih banyak daripada tahun lalu.

Dan yang paling menarik dari fenomena sehubungan kedatangan mahasiswa dan mahasiswi aceh itu (terutama yang mahasiswi c ^^) adalah timbulnya selentingan tentang pembentukan GAFC. Adakah yang bisa menebak kepanjangan GAFC. Jangan kaget ya … GAFC adalah kependekan dari Gadis Aceh Fans Club yang (sepertinya) resmi dibentuk minggu lalu dengan susunan organisasi :

Penasehat Spiritual : E****A*****A B**R**A S**R***O

Ketua : G***H P*****I B***R

Wakil Ketua : E*A A*I P******O

Sekretaris : ******O ****I ****A

Manajer Pelaksana : *****A ***I ******A

Dewan Syuro : H********* N******

ctt: pada posting ini kami memainkan sejenis permainan hangman, jadi kalo ada yang tahu huruf2 yang kami sembunyikan bisa menebak lewat comment. contoh –> huruf kedua wakil ketua = k (bila benar huruf itu akan kami buka, hehehe ^^) Hayoo…siapa mau coba?

Untuk kepengurusan yang lain bisa menyusul deh. Toh masih ada waktu sekitar 1.5 tahun sebelum kami lulus. Buat yang magang di luar cikarang, hehe, kesian deh. Entah apa latar belakang organisasi yang begitu non-formal ini terbentuk. Tapi yang pasti ada sedikit ketertarikan dari setiap anggotanya kepada para mahasiswi itu, hhi. Berbagai kegiatan tengah dipersiapkan. Untuk yang mau menjadi anggota?? isi comment dsini aja …

(c) Copyleft 2008

Aditya Hadi Pratama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s