Khusus bagi pengguna “Internet Eksplorer”

Yah, walau “Microsoft Internet Eksplorer” (Penjelajah Antar Jaring yang Kecil dan Halus) bukanlah browser favorit saya, tapi saya akui bahwa mayoritas orang masih doyan makenya (saya malah g pernah pake, d rumah pake Firefox, di kampus n warnet pake Opera, you’re the best, bro!!!). Karena itu dengan ikhlas dan lapang dada saya bagi deh sedikit informasi tentang IE, khususnya tentang shortcut2 (potong pendek-pendek ya…) yang terkandung di dalamnya ^^.

Banyak orang yang tak mengerti arti pentingnya shortcut, padahal bila mereka tahu, hmm … senengnya bukan main. Contohnya aja temen saya sesama anak IT, ketika saya membuka Explorer di Windows dengan shortcut Ctrl+E, dia langsung kaget, ihh … pencet apa tuh dit (makanya yang bukan anak IT jangan minder yaa!!). Ada minimal 2 keuntungan yang kita dapet dari shortcut, yaitu efisiensi waktu dan efisiensi tenaga. intinya mah shortcut itu bikin kita g cepet capek gt!) Langsung aja yah, ini neh shortcut2 yg saya tahu …

1. Ctrl+click: membuka link dalam sebuah tab baru.

2. Ctrl+t: membuka sebuah tab kosong.

3. Ctrl+tab: untuk berpindah dari satu tab ke tab lain.

4. Ctrl+shift+tab: berpindah dari satu tab ke tab lain dengan arah kebalikan dari Ctrl+tab.

5. Ctrl+w: menutup tab yang sedang dibuka.

6. Ctrl+q: membuka tab dalam tampilan thumbnail

7. Ctrl+n: membuka window browser baru

8. Klik link dengan scroll mouse: membuka link dalam sebuah tab baru.

9. Klik tab dengan scroll mouse: menutup tab yang sedang dibuka.

One response to “Khusus bagi pengguna “Internet Eksplorer”

  1. Safari dong..

    lebih cepet lho, test gih.. anda kan punya koneksi internet unlimited, tak berbatas dan FREE!!
    😀

Tinggalkan Balasan

