Somalian student get a shot !!

Tenang dulu setelah baca judul di atas, g ada yang mati koq. Shot di sini cuma konotasi aja, pokoknya seru banget deh tadi kelas Citizenship, walau cuma setengah jam (1 presentasi doank getoo, coba makul mana lagi yang cuma kelas setengah jam ?? Mr. Bruno mang the best dah), tapi tetep ja penuh arti, ciee…

Kebetulan yang presentasi tadi tuh kelompoknya si Usamah, mahasiswa Somalia yang masuk tahun lalu. Entah bagaimana saya bisa satu kelas dengannya di makul ini. Orangnya tinggi banget, rambutnya cepak, badannya (biasalah orang negro) item pekat gt. Sebenernya ada 2 lagi mahasiswa Somalia di President University tahun ini, Abdi, dan Utsman. Klo Usamah sih majornya Industrial Engineering (Teknik Industri), g tahu deh yang laen.

Ceritanya si Usamah ini pernah punya masalah ma Mr.Bruno waktu kelas Ethics, sampe keduanya berdebat gitu. Gara-garanya si Usamah itu g merhatiin tuh dosen n malah ngelakuin hal g guna, entah apalah, tempat duduk saya waktu itu jauh banget sih. Ujung2nya tuh Usamah bilang “What is the purpose i have to take this subject??” langsung ngeluyur dia ke luar, yah langsung ngomel lah Mr.Bruno ma kita2.

Nah, pas tadi baru mulai, Mr.Bruno cerita klo pagi ini Ambassador Somalia untuk Indonesia (kayaknya bapaknya si Usamah dee) dateng ke mari n cerita cerita getoo. Katanya di Malaysia itu dah ada sekitar 200 orang Somalia yang kuliah di sana, n katanya lagi, tahun ini Somalia bakal nyekolahin 100 orang dari sana ke President University. (Aamiinn, lho knapa?? … Iya, lah, mereka semua muslim gitu lho, gmana g asyik itu terjadi di mana muslim adalah minoritas di negerinya sendiri) Pastinya dengan bantuan Islamic Bank of Somalia. Tapi sebab kasus di kelas Ethics waktu itu, Mr.Bruno buru2 menekankan bahwa yang diajarkan di President University bukan hanya knowledge (ilmu pengetahuan) tapi juga cara beretika dan bersikap. Ia tekankan itu di depan Usamah, tapi tahu nggak Usamah ngapain?? dia malah cengar-cengir gak jelas gitu, huhu, dasar orang Somalia aneh.

Tapi keadaan mulai berbalik (duh, kayak pertandingan EURO ajah..) saat ia mulai presentasi. Kata-katanya dalam bahasa Inggris benar2 lancar dan penjelasannya benar2 keren, apalagi ditambah dengan gayanya yang cool, huhuhu, kontan kami sekelas pada tepuk tangan buat dia (hehe, kecuali saya, maaf, anti tepuk-tangan tuh ^^). Saya akui dia mang jago, wajar sih katanya dah lama di British. Tapi karena itu, kepercayaan Mr. Bruno bangkit lagi dan kayaknya neh, kedatangan 100 orang Somalia bakal jadi sesuatu yang WAH buat President University, kita tunggu aja yah …

(c) 2008 Aditya Hadi Pratama

3 responses to “Somalian student get a shot !!

  1. wah serius tuH?

    asik.. Somalian Invasion..
    tp 100 mah kbanyakan euy.. mao ditaro dimana anak2 angkatan 2006 ntar ??
    😀😀

  2. Menarik juga cerita yang ini…terus mengulas semua aktifitas mahasiswa ya. aku sudah link weblog kamu ke punya ku, di cek ya..

    cheers,

    Reiza

  3. wahh..
    MANTAPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPP !🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s