Penghuni Terakhir, Jadilah Yang Terakhir !

Akhir-akhir ini, Kutu lagi addicted banget sama acara Penghuni Terakhir di AnTv. Stasiun TV yang baru mengalami reformasi dalam manajemen-nya itu cukup berani juga membuat kembali acara yang beberapa tahun yang lalu sudah distop karena rendahnya rating ini. Bagi yang belum mengerti acara ini, Kutu kasih sedikit penjelasan ya … Tapi buat intermezzo lho, Kutu bukan PRnya AnTv koq, Cuma penggemar acara ini aja n pengen punya temen yang nyambung diajak ngomongin acara ini, hehe

Penghuni Terakhir

Penghuni Terakhir

Acara Penghuni Terakhir adalah Reality Show yang diadakan dengan tujuan memperebutkan Rumah hunian senilai 1 Milyar Rupiah. Di awal acara, 18 orang diisolasi di rumah yang diperebutkan tersebut, tanpa alat komunikasi, dan tanpa hiburan. Di dalam rumah tersebut akan diadakan berbagai macam Games untuk pembagian pekerjaan di dalam rumah, dan juga untuk meningkatkan iklim persaingan di antara para kontestan (ya iyalah, klo kerjaan mereka pas diisolasi cuma tidur-tiduran doank apa yang mau ditonton kan ^^). Dalam acara ini yang paling berperan adalah ketahanan fisik, ketahanan mental, kecerdasan, keberuntungan, dan polling sms.

Selama seminggu ANtV akan menayangkan rangkuman kegiatan para kontestan di rumah tersebut, dalam acara Penghuni Terakhir Beranda. Di acara ‘Beranda’ inilah kita bisa melihat keseharian para kontestan, termasuk konflik-konflik yang dialami para penghuni yang sedang diisolasi itu, mulai dari pengkhianatan, persekongkolan, kemunafikan, bahkan sampai kisah cinta yang romantis pun ada. Baru di hari sabtu malam tiap minggunya, akan ada acara Penghuni Terakhir Ekstradisi, di mana polling sms mingguan akan ditutup dan nantinya diambil 3 orang peserta dengan dukungan sms terendah untuk masuk ke Zona Kritis.

Dalam rumah Penghuni Terakhir ini, ada beberapa jabatan yang akan diperebutkan :

  1. Boss : Penguasa terkuat di rumah Penghuni Terakhir. Ia diberi kewenangan menyuruh-nyuruh penghuni lain asal masih dalam batas kewajaran. Pada Malam Ekstradisi, Boss harus menyelamatkan seorang penghuni di antara 3 penghuni yang mendapat dukungan lewat SMS terendah (Zona Kritis).
  2. Pemegang Kunci : Selama seminggu, kedudukan Pemegang Kunci tak ada bedanya dengan penghuni yang terakhir. Namun pada saat Malam Ekstradisi, ia berperan sangat penting karena setelah 1 dari 3 orang yang ada di Zona Kritis diselematkan Boss, maka 2 orang sisanya harus menghadapi Sang Pemegang Kunci baik untuk diselematkan, atau dipulangkan.
  3. Jongos : Jabatan Jongos sebenarnya adalah jabatan yang paling menyedihkan. Ia harus melakukan apapun yang diperintahkan Boss dan para penghuni lain, termasuk menyiapkan makanan, cuci piring or even cuci baju selama seminggu.

Selain permainan-permainan yang ditujukan untuk mendapatkan (atau menghindari) jabatan-jabatan yang tersebut di atas, ada juga permainan-permainan tertentu, seperti :

  1. Games Logistik : Dalam game ini gak ada yang menang dan gak ada yang kalah. Kenapa? Ya karena dalam game ini yang dicari adalah Logistik / Bahan Makanan yang bisa disantap semua penghuni selama seminggu. Caranya, Boss akan memilih seorang penghuni untuk melakukan games yang diminta, kemudian penghuni yang ditunjuk harus bermain dalam games tersebut, dan semakin berhasil ia dalam games tersebut makin banyak pula logistik yang didapat, demikian juga sebaliknya.
  2. Games Kekebalan : Nahh, kalau yang ini baru games personal. Hadiahnya? Gak tanggung-tanggung lho … Karena namanya kekebalan, maka pemenang games ini, bila pada malam ektradisi termasuk dalam Zona Kritis, maka ia bisa menukar posisi dirinya dengan penghuni lainnya, siapapun dia.

So? Sudah ada bayangan tentang acara ini, enakan langsung nonton aja dehh :)

NP : Acara yang paling menarik untuk ditonton adalah yang paling menguras emosi manusia, trust me.

75 responses to “Penghuni Terakhir, Jadilah Yang Terakhir !

  1. Saya sangat menikmati acara ini…
    Sayangnya kadang nggak berkelanjutan alias jeda bertaun2…

    • mantap coy….
      salut dengan adtya(kutu) yg sdh sangat care dengan PENGHUNI TERAKHIR
      yang ada di ANTV, sbnarnya dulu, beberapa thn yg lalu sy adalah salah satu maniak PETIR dan sempat jg ikut audisi di MAKASSAR sayangnya sy hanya bisa di 5 besar, tdk sempat ikut ke JAKARTA. singkat cerita, sy menunggu PETIR selanjutnya, bertahun-tahun tak ada kabar, sampai akhirnya dengar kabar kl akan ada lagi PETIR. tp sayang sangat sayang…MAKASSAr tidak termasuk kota audisi.. KECEWA SDH PASTI ‘SANGAT’…
      tp sy msh berharap PETIR tahun depan msh ada dan MAKASSAR “EWAKO….” untuk mas helmy… makassar juga dong masssssssss…

  2. Wah, udah mulaikah acara ini?
    Saya kangen ama acara ini, terakhir nonton waktu pemenangnya dulu Yohan dari Semarang. :D PETIR edisi pertama. :D

  3. dulu pernah nonton acara ini. sekarang udah lama gak nonton tv.

  4. (Maaf) izin mengamankan KELIMAAAX dulu. Boleh, kan?!
    Tapi kesannya konflik yang terjadi serasa dibuat-buat dan dilebih-lebihkan. Mending yang edisi2 dulu lebih santun dan natural

  5. sayangnya petir 2010 kalau buat saya banyak adegan yang terlalu kasar. salah satunya yang paling parah waktu ada peserta melempar piring berisi makanan yang dipegang peserta lain.nggak tahu kenapa kalau buat saya urusan makanan itu ‘sakral’ bgt.lah wong di luar sana masih banyak yang nggak bisa makan ini kok makanan dihambur2.
    selain itu masih banyak lagi sih.cuma ya adegan itulah buat saya yang paling parah
    kalo yg season paling suka ya petir 1 & 2 .konfliknya normal tapi seru.karakter penghuninya juga lebih masuk akal.yang sekarang ini kyaknya banyak yang dimanipulasi ya ;p

  6. ternyata masih ada ya petir di antv.
    dulu nonton pas season 1 sama 2.
    sekarang ada jongosnya juga ya? hah.. kejam!! XD

  7. aduh….. kl dpikir2 petir asyik n seru sih kl dtonton.. tapi syangnya ada pihak2 yang bikin gue g suka….. d yang sok jenius segal. n ada juga yang biang bikin onar.

    diantaranya erick,cut,erwin
    ….
    maju trs zeli,haykal,iin,n angel. q dukung kmu
    semangat

  8. qhue cuka m erick . . . qhue dkunx erick mnjdi yg terkhr .. . . erick mhue sprti mntan qhue mka ri tho qhue cka m mhue . . . stiap hri qhue nnton petir cma mw lhat mhue , kyk’a qhue jtuh cnta m mhue , ,
    wlw mhue crink dhe blnx combnx phe qhue ttp dknx mhue krna mhue bnr2 tngguh.
    ” by yunie and angga_punkerz”

  9. di penghuni terakhir w ga suka ama si eric,cut,erwin…kayanya law mereka terekstradisi..di penghuni terakhir pasti nyaman….

  10. ricky kamu yang terbaik aq dukung kamu, hancurkan erik ………

  11. aku siih sekarang juga lagi tergila2 ma acara ini…palagi sama Haykal dan Zeli…
    tapi aku juga sadar kalo sbnernya acara ini bener2 gag mendidik dan banyak bertengkarnya yg ‘mungkin’ di skenario…

  12. aku suka acara seperti ini,,.. tapi kayaknya skrang bikin enek aja… terlalu banyak konflik yang kayaknya dibuat”… jadi kurang menarik….
    banyak sifat” yang tdk bagus di tonjolkan….
    uuhhh kecewa deh…. padahl ditunggu” acaranya..
    apalagi liat kelakuan erik sama cut…

  13. Q suka Zeli n Haykal….
    Apalagi sekrg mereka kan cinlok….
    Wik…wiw…hehe

    Petir keren lah

  14. bwener bgt tuhhhh
    kweren jg lho acara ney
    tapi ko q CAN ya ada yang suka E rick????

  15. 1. adit_q dukung adit bgt!!!!! orangnya diem, aman, gag cari mslh, ganteng, pelerai sejati kalo ada yg ribut, siiiiip de pokoknya,.
    2. haykal_lucu, pelerai sejati juga ky si adit. cinlok sm si zeli tapi kog di luar punya pacar to?prcnya jg msh sering syang2an di facebook,.
    3. erik_amit2 cabang bayi!!!gag pnya hati, eneg liat gyanya,jarene nduwe tunangan, tpi kog dket2 mbk woro, uedan kon iku le!!!!!!tak kan prng suka km seumur hidup!!!!
    4. cut_ikan cucut, kecut, elek, kyk emak2, sok kcantikan, cntik alis, dia, mbk woro kmn2, lucu wktu mbk woro blg, “eh, bau anyirrrrrr”,.
    5. iin_awalnya q suka km, tpi lama2 lebay. alay lu. nyapo?tkt gag dpt dkungan? nangis cek lebaynya wkt angel metu, kyo dtinggal mati ae, nnti kn bs ktmu mane to,. mn sok2 ngancem erwin!!!inget mbak, lo jauh lbh muda dbwh erwin, hormati tu yg lbh tua!!!!
    INTINYA: Q DUKUNG ADIT..
    ENEG SAMA ERIK & IKAN CUCUT!!!!!
    IIN OJOG LEBAY!!!!!!
    ERWIN CHAYOOOOO!!!!!!!!

  16. seneng bgt liat haykal ma zeli .. haha

  17. ak slalu dkung kamu erick

  18. kak erick jdilah yang terakhir!!!!!!!!!!

  19. Aq dukung yang nmanya
    – Erick
    – Woro
    – Iin
    – Demi
    – Tony
    – King

    Maju Terus ,,,
    semoga kalian tidak akan pernah macsuk ke zona kritis

  20. erick… aku benci dengan kamu. kamu pantas di sebut erick lako…..

    dan cut jangn pengaruhi ricky aku mendukug mu ricky dan satu lagi lako itu anjink…

    by : Dwi Bima (NTB)

  21. maju terus erick jangan mau kalam sama iin kmu harus terus menjadi bos……..

  22. riski yuda prtama

    maju terus kk tony semoga kk tony menjadi yg terahir…..

  23. eh erwind loe t jq sok2 dech baru pemeqanq kunci kw dah jd bozz psti loe t tambah sok2an ya!!!!qw berdoa untunq2 ja loe,erick,cut keluar dri penqhuni terakhir!!!!!amin………………………

  24. Pengecut Loe Erwin… sama pengecutnya sama IIN… kenapa orang sebaik Adit yg jelas-jelas baik hati dan sangat berpengaruh di Rumah isolasi malah tidak diselamatkan….? siapa lagi yang akan melerai kebengalan erick dan ricky selain haykal?? gag mikir ya kalian berdua…

  25. Buat Zeli ama Alis kok nangis mulu’ sih ?????
    kalian itu hebat lo,ayoo bangkit

    Erick gue suka gaya lo…

    Erwin buruan ekstradisin Cut..
    Cut itu koimpor meledup

    Cayoo Petir 2010

  26. bersaing lah dg sehat..
    jgn ada prtikaian d antar kalian…
    buat erick kmuh jgn smbong klo jd boss…
    trusz buta ricki.,, Ttap smangat..
    dan yg terakhir buat cut kmuh tu kya “PELACUR” murahan…!!!!!!!!

  27. buat mb dia n mb iin q seneng bgt atas perlakuan kalian setiap ada masalah pasti kalian selalu sabar buat mb dia sbr ea atas kelakuan mas eric

  28. Rumah Rp. 1 Milyar itu hanya untuk manusia, bukan iblis bermuka setan kayak erick, cut & erwin. Hii.. Amit-amit deh.. Anteve & Team Petir, yg tegas donk sama pelanggaran dan kecurangan mereka.. Kartu merah buat erick & kartu kuning buat pengikutnya yang gak sportif. Ini game yg punya aturan main..

  29. ni reality petir?ini apa sportif dong buat iblis erik dan genk banci nya ?klau gak jadi bos ?ya ngalah ?yang bos itu dia ?dasar gak pernah sekolah?erick sombong banci ?laki2 nangis cape dehhhhh

  30. Petir sekarang kok banyak yang lebay sih. ada konflik yg tak kunjung selesai. rasis, pelecehan terhadap perempuan. YG kayag gitu minim banget di petir 1,2 dan 3. menurutku di petir 2010 ini ga ada figur yang bijaksananya yg cukup meonojol kayak petir 1(pak asep), petir 2(pak ade), petir 3(pak edo). krn bijaksananya beliau yg saya sebutkan itu, aq jd terpikat nonton petir(sebenarnya awalnya gengsi sih aq nonton petir, krn yg lain pada nonton AFI yg lagi populer saat itu.). petir sekarang ga ada figur kayak tiga orang dr masing2 petir sebelumnya. ngakunya sih ada penghuni yg cerdas tapi kagak bijaksana, emosinya tak terkontrol. klo perlu penghuninya diekstradisi sama KPI.

  31. ayo mbak iin …
    qu dkung mbak maju truz pntang mundur ….
    jadilah pemenang ….
    buat yogyakarta bangga

  32. gw benci banget sama yang namanya erick dan cut..mudah2an kamu berdua terektradisi. Kamu berdua hanya provokator …….keluar….

  33. saya dukung terus ricky ..
    maju terus anak punk .

  34. Helmy Yahya memang tdk kreatif!!!Selalu membuat acara tidak bermutu yg mengada-ada dan penuh rekayasa tapi mau dibuat seolah-olah Reality Show. PENGHUNI TERAKHIR = TONTONAN SAMPAH

  35. Tgl 28 agustus siapa si yg keluar di penghuni terakhir?

  36. erick goblok.. norak.. zeli cew norak penakut..

  37. erick , jangan sok berkuasa dech ……………….
    untuk tony dan iin , aku akan mendukungmu……………

  38. erick kmu akan mnjd yg trakhir
    aku dkung kmu 100,100%

    kmu jgn mrubah skap kmu
    klo gG da erick pzti acara ini sepi
    gG rame dan gG da yg enak untuk dtonton

    cut q jg dkung kamu
    kmu dan erick emng soulmate sejati
    knpa gG jdian jja sich???

  39. bunda juga suka nonton acara PETIR ini , walaupun gak kontinyu, terakhir lihat kemarin Cut jadi jongos utk kedua kali ya Kutu?
    salam

  40. wew…mas jg suka coraline n petir? :P

  41. aku mendukung kamu WORO karnakamu orangnya TANGUH jangan mau kalah sama erik karna dia juga iblis buat kalian semua….

  42. ERWIN kamu memang ularkepala dua
    CUT kamu memang cocok jadi kupu-kupu malam
    ERIK jangan sok baik deh sama penghuni lain
    TONI jangan kamu cocok kok sama IIN

  43. ERWIN kamu memang ularkepala dua
    CUT kamu memang cocok jadi kupu-kupu malam
    ERIK jangan sok baik deh sama penghuni lain
    TONI kamu cocok kok sama IIN

  44. intan n my friend

    hey ,, cut qm jngn terlalu manja dong….
    erick ,,,, tunjukan bhwa qm ttu bisa jadi orang baek,,,
    toni ,, ngaca qm sap ,,, bisa dapetin iin,,,
    erwi ,, qm pasti bisa,,,
    haykal,, jngn bersedih n lemah law qm kehilangan zeli…….
    alis ,,,, qm muna,,,,,

  45. cut minta maaf dong sm erik
    erik udah minta maaf berulang-ulang kali .
    ????????????

  46. kok bukan cut yang di ekstradisi sih…
    toni,, gak mikir…

    • intan n my friend

      karena ,, jika tdak ad cut ,,, ptir gug bkalan rame,,,,
      dan ricky uga gug ad krjaannya slma ini ,,, tdak ad yg menarik dri ricky….

  47. dulu, di petir 1 ada salah satu temen yg ikut. klo nggak salah bisa bertahan di minggu ke 6

  48. saya setuju dengan teman2 yang lain,
    kalo mengatakan bahwa PETIR untuk tahun ini,
    serasa nonton sinetron… kesannya terlalu dibuat2,
    meski mungkin sbnarnya ENGGA,
    hanya saja di mata saya dan keluarga, teman2 jg merasa kalo
    ada yang salah….entahlah, NATURALNYA…
    seperti hilang….. sy lebih suka PETIR 1 .. DAN PETIR 2…
    betul2, MENGHARUKAN…MENGESANKAN…TERBAWA SUASANA,
    LUCU…ASYIK…MENEGANGKAN… DAN YANG PASTI,
    SELALU PENASARAN DENGAN PERKEMBANGAN PETIR….
    tapi , terlepas semua itu saya sangat salut atas keberanian ANTV, utamanya PRODUSER acara ini… beda dengan TV lain….
    mantap mas helmy…jangan menyerah…
    PETIR TETAP ACARA YG BUKAN BIASA2…
    DI ACARA ITU, ADA BANYAK HARAPAN
    DARI ORANG2 YANG MERUBAH NASIB MEREKA TERMASUK SY..
    semoga… masih ada PETIR tahun depan dan ada di makasar

  49. dia jadi jongos minggu ini,, bakalan disiksa sama erwin lah tuh…
    hehehe… :)

  50. ttep smgt y haykal ! wlaupun kk zeli sdh tdk ad gy di petir . jgn prnh ptus hrpan. ok. jdlih yg trbaik dan yg trkhir. ok

  51. mudahhan erick jatuh dfngan cut .

  52. erick kamu cook sama iin by hadi anto di buntok kalimantan tengah Erickは一緒にハディアント中央カリマンタン州のBuntokで医院を作る

  53. hay erick kamu cook sama iin hadianto buntok kalimantan tengah エリックは、中央カリマンタン州は、同じ花粉Hadianto Buntokの医院を作る

  54. wat cut jngan smbong jdi orng..,. loe tuh pntes d prlakukn sprti smpah..
    erwin loe tuch jngan sox bisa dech, loe tuch sma ja sperti cut…
    wat erick, loe hruz tetp smangat n jdi yg terbk di rumh krantina…
    erick loe pntas sma alis

    The Point is gw dukung erick n alis…

    by: Ning (IM)

  55. huh ka erick n ka iin maju terus ya

  56. gw dukung dia buat jadi yg terakhir.
    satu2nya cewe yg tangguh di petir ini ya cuma dia.
    terbukti 1 kali jadi boss, dan 2 kali pemegang kunci.
    walo masi ada erick yg punya track record yg lebih bagus, tapi gw ga suka erick. erick sok banget, suka menghasut orang. dan begonya lagi orang yg dihasutnya juga banyak yg mau.

    INGAT, PETIR ADALAH SEBUAH GAME PERORANGAN. KALO BISA, JANGAN SAMPE TERHASUT OLEH SIAPAPUN. INGET TUJUANNYA ITU UNTUK MENDAPATKAN RUMAH UNTUK PRIBADI. BUKAN UNTUK DIBAGI2 KE LAWAN. SO, BUAT APA ADA KUBU2.

  57. siapa yach e’enkh jadi terakhir x niiiee
    mga ajha kagh erick e’enkh jadi teraghir amiend

  58. aku selalu dukung erick walaupun dia urakan tapi dia termasuk orang yang menjadi dirinya sendiri

    dialah yang menjadi motivator di rumah karantina

  59. halo ka’ iin??????????????? pa kbr????????? ka’ iin koq cuantikk buangetzz sich???????? ka’ iin tu pantess x ma ka’ erik ,daripada ama ka’ toni??????????
    ka’ iin hrs berjuang y spy jd penghuni yg terakhir?????????????? amiiiiiin…………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  60. Dear Penghuni Terakhir,

    Aku terus dukung Tooooniiiiiii, sebab Nyeleneh orangnya, susah ditebak, dan berasal sama dengan ku SURABAYA, TOOONIIIII, maju terus pantang mundur………………………………….., sebab beliau cuek low profil dan aneh, tapi sayang beliau takut dengan ERICK, hiduuuuuuuuup TOOOOOONNNNNIIIIIIIII, ok.

    Salam,
    Turmudzi

  61. semoga aja!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    erick ekstrada jadilah yg terahir!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  62. erik jadilah yg terakhir………………..key!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  63. go demi…aq tetap dukung u,,,buat iin semoga bs memanfaatkan hadiahnya,,,wat erick semangat semangat terus dgn slogat u…..

  64. @DEMI:::tante demi kami tetep dukung u….seperti kata toni qt dukung melalui moral dan modal,,,,,go terus tante demi,,,
    @ERICK:::aq suka gaya u ,,,,and pertahankan terus…,
    @IIN:::selamat memenangkan`a,,,aq sukanya kamu 5 erick,,..,.semoga komitmen kalian untuk pacaran….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s