10 tipe mahasiswa President University

Sebelumnya saya tekankan yah, klo ada yang tersinggung ma postingan saya. Postingan ini murni kejujuran hati saya dan tak ada maksud menyindir atau apa. Kalo mau, silahkan buat yang seperti ini, hehe … perang kata2 secara sehat diperbolehkan hukum kan :) .

Kenapa “mahasiswa” ?? ya, versi mahasiswi-nya lagi dalam penggondokan, ditunggu aja ya. Cewek itu lebih kompleks daripada cowok c …

Kenapa President University ?? Ya, karena saya kuliah di situ, tapi saya rasa di hampir semua kampus pasti memiliki mahasiswa dengan tipe2 di bawah ini (ya, minimal 1-2 lah), jadi tenang aja. Bener lho, ini bener2 jujur. Ada contohnya masing2 di Kampus saya ini, tapi g etis lah klo saya beberin, ntar ghibah lagi

1. Tipe Einstein

  • Karakter : Benar-benar pintar dan menguasai teori2 yang diajarkan dosen. Biasanya memakai kacamata minus dengan baju tertata rapih.
  • Keunikan : Selali bagaikan gula di sarang semut jika ujian, namun ditinggalkan begitu saja bila ujian selesai, duh kasihannya …

2. Tipe Parasit

  • Karakter : Sangat tidak pintar dengan mencari2 ilmu ke mana2 untuk membuat dirinya sendiri pintar.
  • Keunikan : Suka banyak nanya dengan modal2 lain seperti uang dan tampang, namun ia hanya bisa menjadi copycat dan sulit untuk berdiri sendiri.

3. Tipe Cari Muka

  • Karakter : Laganya nyolot, terkesan orang jenius padahal otaknya kosong.
  • Keunikan : Sering banget nanya dan terkadang pertanyaannya itu nggak penting sehingga membuat yang lain terganggu, ini yang paling bikin orang kesel (ups, orangnya baru lewat di depan gw).

4. Tipe Bejat

  • Karakter : Ia bodoh, namun mengaku dirinya bodoh. Suka bolos sampai batas masih dibolehkan ujian.
  • Keunikan : Masih mau belajar, bergaul ma orang pinter demi nilai minimal tercapai.

5. Tipe Bejat Banget

  • Karakter : Nggak mau tahu urusan kuliah, biasanya bertato, ngerokok, ngedrugs, minum, sex, dll.
  • Keunikan : Nganggep kuliah cuma keharusan dari orang tua, g mau belajar, namun setidaknya mereka rusak sendiri.

6. Tipe Friend-Oriented

  • Karakter : Paling nggak bisa kalo disuruh sendirian, selalu jalan dengan minimal 1 orang temannya.
  • Keunikan : Selalu mencari tahu hal2 yang jarang diketahui orang biar nyambung kalo ngobrol n bisa dianggap hebat di komunitas.

7. Tipe Japon

  • Karakter : Entah sejak kapan jepang menginvasi kebudayaan kita, tapi waspadalah dengan orang yang suka banget nonton anime n  dorama serta suka siul2 lagu soundtrack film jepang.
  • Keunikan : Punya koleksi DVD yang bisa kita pinjem buat ngisi waktu luang, hmm … just culture, don’t worry too much about that.

8. Tipe Alim

  • Karakter : Tampilannya agamis, kayaknya kita semua udah tahu deh.
  • Keunikan : Punya kayak aura yang bikin kita inget ma Allah, suka ngajakin shalat.

9. Tipe Aplikatif

  • Karakter : Ini lawan dari tipe Einstein, ia kurang memahami teori tapi klo urusan pengalaman dan aplikasi dia jagonya.
  • Keunikan : Terkadang ia menganggap remeh kuliah dan lebih sering nyari pelajaran di luar, kalo kita punya temen dengan tipe einstein dan aplikatif, betapa bahagianya kita.

10. Tipe Santai

  • Karakter  : Dia berpenampilan biasa, tak banyak bicara, dan terkadang jarang bersama teman sekelas.
  • Keunikan : Suka membantu bila dibutuhkan, rendah hati, walau tidak begitu pintar, namun ia lah yang menjadikan hidup ini lebih indah.

Ya, kayaknya cukup sekian deh penjelasan saya, kalao ada yang mau nambahin ya silahkan. Sebagai catatan, seorang manusia bisa punya lebih dari 1 karakter di atas, sudahkah anda mempelajari, di karakter berapa anda??

(c) 2008 Aditya Hadi Pratama

19 responses to “10 tipe mahasiswa President University

  1. tipe gw kayanya ga ada y disitu..
    secara.. g lah
    wkwkwkw

  2. Hi Aditya,

    Saya suka tulisan ini menarik:-) Meskipun saya merasa, saya tidak masuk dalam kategori manapun yang disebutkan di atas…mungkin mirip-mirip ada..

    Tetap menulis! kunjungi blogku juga ya: mohammadreiza.wordpress.com

    oh ya, kalau kamu berminat, kamu juga bisa membantu meng-update website kita di president.ac.id

    cheers,

    Mohammad Reiza
    PR 2003

  3. bro, gue leh pinjem tulisan lo kan tuk referensi bahan gue,…
    kalo boleh, makasih ya,….

  4. bro, gue leh pinjem tulisan lo kan tuk referensi bahan gue,…
    kalo boleh, makasih ya,….
    ntar kalo loe butuh konfirmasi , loe kirim aja ke E-mail gw,….
    thank bro,..

  5. hmm … referensi apaan dulu neh, hehe. Boleh koq boleh
    Email skindra apaan?

  6. halooo
    ka,disana ada beasiswanya ya ???
    gmn sih prosedurnya??
    btuh infonya nih..
    tengkyu

    ok ok, saya kurang tahu pasti yang buat penerimaan tahun ini
    tapi nanti saya coba cari tahu sama orang academic di sini
    secepatnya nanti saya kabarin lewat blog ini
    sering2 maen aja yah

  7. wahhhhh gila! lo keren banget buat tulisan ini!!!
    gue ampe ngakak_ngakak!
    hahaha

  8. gue mao masuk president universityyyyyyyyyyyyy

    huaaaaaaaaaa

  9. Wah Mantab infonya agan thanks before visit at our web company http://www.jatijepara.com/ Yuk tukeran link agan

  10. mahasiswa kalau udah tahu cara cari uang pasti susah untuk belajarnya

  11. Menjadi inpirasi dalam setiap memilih seorang pemimpin boz…

  12. informaasi yang sangat bagus sekali,,
    terimakasih..
    kapan-kapan mampir ke web kami,,,

  13. wah ,,,, jadi begitu tho,,,,
    salam kenal aja gan,,

  14. yang menarik disini kayaknya cuman satu…
    logo JUVENTUS…. forza bianconeri !!!

  15. Halo, menarik sekali tulisan anda. Tolong share beasiswa s2 di PU donk dan tes nya apa saja. Thanks

  16. Tanpa menghormati dari isi artikel anda kami denature indonesia hanya sekedar memberikan solusi obat herbal untuk penyakit yang sedang anda deerita, mohon dimaafkan jika tidak berkenan kanker leher dan kepala

Tinggalkan Balasan

